Dikasih Deddy Corbuzier Rp500 Juta, Ivan Gunawan Mau Bangun Masjid

Ivan Gunawan
Sumber :
  • IG Ivan Gunawan

VIVA – Ivan Gunawan diketahui berhasil menurunkan berat badan hingga 24 kilogram. Karena itu, ia berhak mendapatkan uang sebesar Rp500 juta.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Untuk diketahui, Deddy Corbuzier sebelumnya menantang Igun, sapaan Ivan, untuk menurunkan berat badan dalam tiga bulan. Di mana jika berhasil menurunkan berat badan dalam waktu tiga bulan, Ivan akan diberikan uang sebesar Rp500 juta.

Dalam podcast Deddy, Ivan diberikan uang senilai Rp500 juta dalam koper. Ia lantas itu mengatakan bahwa ia akan menggunakannya untuk membangun masjid di Garut, Jawa Barat.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

"Jadi gue hari Minggu besok gue mau ke Garut. Lo doain gue. Gue mau ke Garut, gue mau liat tanahnya," kata Ivan Gunawan dikutip VIVA dari YouTube Deddy Corbuzier, Selasa, 14 September 2021.

"Uang ini akan digunakan untuk membangun masjid," ucap Deddy.

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Lebih lanjut, dijelaskan Deddy, dirinya memberikan uang senilai Rp500 juta kepada Ivan, lantaran uang tersebut akan digunakan untuk kebaikan.

"Tahu enggak kenapa gue kasih uang ini? Karena gue thau lo make uang kecuali untuk kebaikan," kata Deddy.

"Ya gue ngapain, bukan hasil gue kerja," kata Ivan.

"Jadi dia dari dulu pengin bangun masjid. Sama kayak gue dari dulu," ucap Deddy Corbuzier.

Menurut Ivan, masjid yang akan dibangunnya di Garut itu juga akan dilengkapi dengan fasilitas bimbingan membaca Al Quran.

"Gue udah dapat idenya. Masjid gue, insya Allah ya, itu bisa bikin buat orang belajar baca Al Quran juga. Masih utuh ya, enggak ada yang gue ambil ya," ujar Ivan sambil membuka koper.

"Masih lengkap ya Rp500 juta. Jadi sah milik lo," kata Deddy.

"Bukan, ini jadi milik masyarakat. Jadi ini memang gue niatin gue mau buat masjidnya di Garut," ucap Ivan Gunawan.

Ternyata dia memilih Garut sebagai lokasi pembangunan masjid karena masih berkaitan dengan bisnis kuliner yang dia geluti, yakni Bakso Aci Mak Igun. Ivan mengaku, melalui bakso aci tersebut, partner bisnisnya mampu membeli tanah seluas 1.000 meter.

"Jadi kebetulan partner Bakso Aci Mak Igun, dari hasil bakso aci, dia bisa beli tanah 1.000 meter. Jadi dia mewakafkan tanah itu untuk pembuatan masjid dan sekolah Al Quran. Mungkin kurang lebih masjid itu lahannya ku pakau 300 meter," ujar Ivan.

Nantinya, masjid itu juga akan dilengkapi dengan rumah untuk penjaga masjid dan marbot masjid. Hal ini dimaksudkan agar masjid tersebut tetap terawat dan terpelihara kebersihannya.

Ivan Gunawan sendiri sudah memiliki bayangan tentang konsep masjid yang ingin dibangunnya di Garut. Di mana masjid itu bakal memiliki konsep minimalis.

"Tapi gue maunya semua masjidnya warnanya putih minimalis/ Jadi gue pengin kalau orang transit di Garut, dia mau stop by salat di masjid kita, masjid kita open 24 jam," kata Ivan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya