6 Fakta Pertemuan BTS dan Presiden Moon Jae In

BTS dan Presiden Korea Selatan
Sumber :
  • YONHAP NEWS

VIVA – Hari ini, Selasa (14/9/2021), dikabarkan bahwa Presiden Korea Selatan, Moon Jae In bertemu dengan salah satu idol group Korea yaitu BTS. Berikut fakta pertemuan BTS dan Presiden Moon Jae In.

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Fakta-fakta Pertemuan BTS dan Presiden Moon Jae In

Diutus Untuk Diplomasi Publik

Jelang Lengser, Presiden Korsel Janjikan Perdamaian dengan Korut

Pertemuan Moon Jae In ternyata akan memberikan kepada para member BTS sebuah surat penunjukan utusan khusus diplomasi publik di Blue House (Cheong Wa Dae).  

Surat penunjukan diserahkan pada tujuh anggota BTS diberikan menjelang Sidang Umum PBB ke-76 yang akan digelar di New York pekan depan. 

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Moon Jae In juga dijadwalkan menghadiri sesi ke-76 Sidang Umum PBB. Tujuh member BTS  hadir menemui presiden Moon di Cheong Wa Dae dalam setelan jas berwarna hitam dan juga masker warna serupa.  

Diberikan Surat Penunjukan

Presiden Moon Jae In menyerahkan satu demi satu surat penunjukan kepada tujuh anggota BTS, yaitu RM, V, Jin, Suga, J-Hope, Jimin dan Jungkook. Selain menyerahkan surat penunjukan, Presiden Moon juga memberikan tujuh anggota BTS paspor diplomatik dan pulpen sebagai hadiah. 

Paspor diplomatik merupakan paspor tingkat atas di Korea yang memungkinkan pemiliknya untuk bepergian ke 199 negara atau wilayah tanpa visa. 

Presiden Moon Jae In dan BTS Hadiri Momen SDG

Presiden dan tujuh anggota BTS berencana untuk berpartisipasi bersama dalam pertemuan kedua Momen. Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Momen SDG) Dekade Aksi yang akan diadakan pada hari Senin. BTS akan berpidato selama sesi, dengan klip video dari penampilannya diputar.

Tujuan Hadiri Momen SDG

Momen SDG bertujuan untuk memperkuat upaya masyarakat internasional untuk mencapai SDGs, sebuah cetak biru untuk menyelesaikan tantangan global yang tertunda, termasuk kemiskinan, kelaparan, dan krisis iklim.

Alasan Memilih BTS

BTS ditunjuk presiden bukan tanpa alasan, berikut alasannya yang dikutip dari YONHAP NEWS.

"Karena BTS telah menyampaikan pesan kenyamanan dan harapan ke seluruh dunia, kehadirannya di Majelis Umum PBB kali ini diharapkan menjadi kesempatan yang berarti untuk memperluas komunikasi dengan generasi masa depan di seluruh dunia dan menarik simpati mereka pada isu-isu internasional utama, "Kata juru bicara Blue House dalam sebuah pernyataan.

Para ARMY Semakin Terpukau

Dengan penunjukkan BTS oleh Presiden Korea Selatan ini, para ARMY semakin mencintai idolanya yaitu BTS. Tak heran jika BTS makin naik level.

“Paspor diplomatik dikeluarkan untuk pejabat atau pegawai Pemerintah Korea Selatan (dan tanggungan mereka) yang bepergian ke luar negeri untuk tugas resmi, BTS udah dilevel yang berbeda,” tweet netizen.

“The real asset negara,” tweet lainnya.

“Saking bangganya sampe bingung mau ngomong apa, Cuma bilang bangga banget sama mereka,” tweet netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya