Siapa Itu Rara Nawangsih? Pemeran Mama Sofia di Sinetron Ikatan Cinta

Rara Nawangsih, pemeran Mama Sofia di sinetron Ikatan Cinta.
Sumber :
  • Instagram @rara.nawangsih

VIVA – Nama Rara Nawangsih tengah menjadi sorotan usai muncul di sinetron Ikatan Cinta. Di sinetron yang tengah naik daun itu, Rara Nawangsih berperan sebagai Mama Sofia, yakni ibu kandung Andin. Siapa itu Rara Nawangsih?

7 Sinetron yang Melejitkan Nama Ammar Zoni Sebelum Ditangkap Karena Narkoba

Kemunculan wanita cantik itu seketika membuat banyak penonton setia Ikatan Cinta menjadi penasaran. Pasalnya, sosok Rara dinilai mirip dengan Amanda Manopo yang memerankan Andin. Bahkan, tidak sedikit yang memuji ia cocok memerankan karakter seorang ibu.

“Hallo aku Sofia, salam kenal. Rara yang berperan sebagai Sofia, memakai Wig saat proses shooting. Oh iya, terimakasih ya atas support dan respon yang baik untuk Sofia. Aku sangat bersyukur. Thank you for the positive energy,” demikian caption dalam salah satu unggahan di Instagram Rara Nawangsih, dikutip VIVA, Selasa, 14 September 2021.

Arya Saloka dan Amanda Manopo Terciduk Pakai Cincin Couple

Dalam unggahan tersebut, ia menjelaskan bahwa ia memakai wig selama proses syuting. Sebab, dalam kesehariannya, ia memang mengenakan hijab. Lantas, siapa itu Rara Nawangsih?

Profil Rara Nawangsih

Awet Muda di Usia 44 Tahun, Natasha Dewanti Blak-blakan Soal Budget Treatment

Memiliki nama lengkap Ragil Arum Nawangsih, ia merupakan aktris cantik kelahiran 23 September 1988. Lahir di Bantul, Rara bukanlah aktris pendatang baru. Kariernya di dunia hiburan sudah dimulai sejak tahun 2006 silam.

Kiprahnya sebagai aktris dimulai ketika ia membintangi FTV bertajuk Ketika Ayah Pulang pada tahun 2006. Sejak saat itu, ia sudah memerankan berbagai filmografi, mulai dari film, sinetron, dan serial web.

Beberapa film yang pernah dibintanginya adalah Sisterlillah The Movie (2021), Surga Pun Ikut Menangis (2017), Nyai Ahmad Dahlan (2017), Perfect Dream (2017), dan Ayat-ayat Adinda (2015).

Adapun sinetron dan seri web yang pernah dibintangi oleh Rara Nawangsih adalah Kun Anta Mendadak Santri (2021) dan Cerita Dokter Cinta (2019). Selain itu, ia paling aktif di berbagai FTV.

Selain merupakan seorang aktris, perempuan berusia 32 tahun itu juga beberapa kali muncul di dunia hiburan sebagai seorang model, terutama di sejumlah video klip. Beberapa video klip yang pernah diramaikan oleh Rara Nawangsih adalah Pesan Nabi (2009) milik Aji Mirza Hakim, Pasti Kubisa (2011) milik Sheila On 7, dan Kenang-kenangan (2011) milik Gending.

Itulah jawaban dari pertanyaan siapa itu Rara Nawangsih, aktris sekaligus model cantik yang kini sedang mencuri perhatian netizen Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya