Uang Bulanan Kebutuhan Anaknya Dikritik, Alvin Faiz: Saya Masih Waras

Alvin Faiz.
Sumber :
  • Instagram @alvin_411

VIVA – Alvin Faiz dan Larissa Chou diketahui telah resmi bercerai pada Juni lalu. Meski keduanya telah bercerai, namun kehidupan keduanya masih tetap menjadi sorotan publik.

Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Anak Perempuan Tak Boleh Beri Nafkah Ke Ayahnya Jika...

Belum lama ini terungkap besaran nafkah yang diberikan Alvin kepada putranya, Muhammad Yusuf. Alvin diketahui memberikan nafkah bulanan kepada Yusuf, yakni sebesar Rp3 juta per bulan.

Padahal jika dihitung biaya bulanan Yusuf dalam satu bulan mencapai Rp10 juta. Kebutuhan tersebut mencakup baby sitter, vitamin, makanan, susu, baju, biaya dokter, biaya psikiater.

Suami Berikan Semua Gaji Bulanan ke Istri, Zaidul Akbar: Itu Laki-laki Dungu

Kabar terkait nafkah bulanan yang diberikan Alvin kepada Yusuf sebesar Rp3 juta itu pun membuat Alvin Faiz angkat bicara. Melalui insta stories-nya, Alvin membantah tentang besaran nafkah bulanan yang diberikannya kepada Yusuf.

"Naudzubillah fitnah apalagi ini? Maaf kalo udah soal anak saya bener-bener ga tahan," tulis Alvin.

Sama-sama Tak Disentuh Suami, Ini Beda Masalah Ria Ricis dan Larissa Chou

Tidak hanya itu saja, Alvin juga terlihat membalas sejumlah komentar yang diberikan netizen melalui DM akun Instagram pribadinya.

Dia menyebut bahwa dia tidak pernah memberikan nafkah sebesar Rp3 juta. Alvin bahkan siap menyebutkan nominal uang bulanan yang diberikan untuk Yusuf.

"Anak lu tuh urusin, ngasih nafkah cuman 3jt doang sebulan lagi? heh bocil uang segitu cuman cukup buat susu sama pampers doang so soan ngurusin anak orang anak kandung nya aja di nafkahin segitu...," tulis pesan dm netizen kepada Alvin.

"Ya emang gak cukup, makanya saya ga kasih 3jt, perlu saya sebut nilainya?," tulis Alvin membalas komentar netizen.

Lebih lanjut Alvin juga kembali menjelaskan bahwa dirinya selalu memberikan nominal uang dalam jumlah yang pasti setiap bulannya untuk Yusuf. Uang tersebut diluar biaya sekolah, terapi dan kebutuhan-kebutuhan lainnya.

"Liat di salah satu channel YouTube ada berita tentang kasih uang hanya 3 juta? sedangkan kebutuhan Yusuf lebih dari itu. Yusuf harus terapi karena di usianya segitu dia blm bisa lancar dalam hal berbicara. Kebutuhan Yusuf lebih dari 10 juta bang. Semoga tidak ada perbedaan antara anak tiri dan anak kandung ya," komentar netizen.

"Saya gamau sebut nilai, tapi saya kasih perbulan dengan nominal pasti, tapi ini diluar kebutuhan dia seperti sekolah, terapi, atau kebutuhan2 lainnya. Jadi dalam perbulan hitungannya bisa begini," jawab Alvin.

Alvin menjelaskan lebih lanjut, bahwa dirinya memberikan nominal uang bulanan kepada Yusuf dengan nilai yang pasti per bulannya. Seperti ada kebutuhan untuk sekolah, terapi, pengobatan, dan lain-lain.

"Itu akan saya tambah di luar nominal tsb, nominalnya pastinya pun di atas 3 juta," kata Alvin.

Ramainya pemberitaan mengenai nafkah bulanan yang diberikan Alvin kepada Yusuf sebesar Rp 3 juta itu membuatnya sedih.

"Saya juga gapaham darimana angka 3 juta ini keluar, ya rabbi saya masih waras dan kalo punya rejeki lebih aamiin, saya akan tambahkan kalo bisa untuk anak saya. Sedih denger begini, cuman ya sudahlah, yakin ada hikmahnya insyaAllah, aamiin," tulis Alvin.

Tidak hanya itu saja, Alvin juga sempat mengunggah potongan chat dengan sang ibunda. Dalam chat itu, ibunda Alvin meminta agar Alvin untuk bersabar. Dia juga mengingatkan Alvin untuk ikhlas dan tawakal dan tidak terpancing dengan berita yang ada.

"Sabar sabarr ya rabb jangan ditanggapi, yang kjalanin kita, biar Allah yang tau gimana," tulis Alvin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya