Pangeran Harry-Meghan Markle Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh

Pangeran Harry dan Meghan Markle.
Sumber :
  • Instagram @sussexroyal

VIVA – Pangeran Harry dan Meghan Markle masuk dalam daftar "100 Orang Paling Berpengaruh" versi majalah Time. Majalah Time telah mengungkapkan daftar 100 orang paling berpengaruh pada tahun 2021.

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

Dan tampang Pangeran Harry-Meghan Markle pun langsung menghiasi sampul edisi cetak majalah tersebut. Ada pun pasangan berjuluk Duke & Duchess of Sussex tersebut masuk dalam daftar pada kategori "Ikon".

Daftar "100 Orang Paling Berpengaruh" tersebut pun membagi deretan sosok-sosok fenomenal itu menjadi 6 kategori yakni Ikon, Perintis, Titans, Artis, Pemimpin dan Inovator.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Dalam profil tentang Harry dan Meghan, yang pindah ke AS tahun lalu setelah mengundurkan diri dari peran resmi mereka di keluarga kerajaan, chef Jose Andres berbicara tentang dorongan yang memotivasi mereka berdua.

"Ketika Pangeran Harry menjadi penembak helikopter Apache di militer Inggris pada 2013, dia sedang melakukan wawancara yang sekarang viral ketika ledakan keras terdengar. Dalam satu gerakan cepat, dia berdiri, melepaskan mikrofonnya dan berlari ke arah aksi," tulis Andres yang dilansir The Times.

Lama Tinggalkan Sosmed, Meghan Markle Akhirnya Kembali ke Instagram

"Rasa urgensi yang sama mendorong Meghan, sekarang Duchess of Sussex, yang telah lama menjadi aktivis kemanusiaan yang aktif dan advokat yang kuat untuk wanita dan anak perempuan di seluruh dunia," lanjut Andres.

Sejak menemukan satu sama lain, menikah dan pindah ke California, pasangan ini telah mendirikan Archewell, yang memiliki kaki produksi, audio dan amal. “Mereka tidak hanya berpendapat. Mereka berlari menuju perjuangan,” jelas Andres.

Andres menyebut Markle dan Harry memilih untuk mendirikan yayasan dan membantu masyarakat yang membutuhkan terutama terkait kesehatan mental pada perempuan kulit hitam dan korban bencana alam di India dan Karibia. Andrés juga memuji empati Markle dan Harry.

Markle dan Harry juga menulis esai untuk majalah itu tentang Ngozi Okonjo-Iweala, perempuan Afrika pertama yang memimpin Organisasi Perdagangan Dunia. Okonjo-Iweala juga masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia.

Bergabung dengan pasangan dalam kategori "Ikon" adalah legenda country Dolly Parton, bintang tenis Naomi Osaka dan saudara kandung Muna dan Mohammed el Kurd, keduanya aktivis Palestina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya