Aktris Youn Yuh Jung Kaget Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh

Youn Yuh Jung.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Aktris Youn Yuh Jung resmi masuk dalam daftar majalah TIME sebagai Orang Paling Berpengaruh Tahun 2021”. Kabar baik ini tentu menjadi sejarah tersendiri bagi artis 74 tahun itu.

Lionel Messi Atlet Terbaik 2023 Versi Majalah TIME

Pada tanggal 15 September waktu setempat, majalah TIME akhirnya menerbitkan daftar tahunan untuk 100 orang yang dianggap paling berpengaruh tahun itu.

Ada pun yang memilih daftar tersebut adalah sang editor dengan alasan yang tak main-main, termasuk pada artis senior Youn Yuh Jung, yang baru-baru ini membuat sejarah dengan menyapu deret penghargaan internasional dengan penampilannya yang mengesankan di ‘Minari’.

Mulai Juni 2023, Majalah TIME Hapus Sistem Berbayar

Pemain ‘A Good Lawyer Wife’ itu masuk banyak daftar penghargaan di tahun ini dan tentu menyambetnya sebagai kemenangan.

Aktris veteran ini memenangkan Academy Award dan Screen Actors Guild (SAG) Award. Bahkan ia meraih British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Award untuk Aktris Pendukung Terbaik awal tahun ini yang menjadikannya artis Korea pertama yang memenangkan penghargaan akting di dari tiga upacara bergengsi.

5 Fakta Youn Yuh Jung Gabung Agensi Hollywood Usai Keluar dari Hook Entertainment

Mengomentari penyertaannya dalam daftar TIME, Youn Yuh Jung dengan rendah hati menyebut bahwa ia hanya melakukan pekerjaannya sebagai artis. Ia bahkan mengaku terkejut bisa masuk ke daftar orang paling berpengaruh tersebut.

“Ini adalah tahun di mana saya hanya melakukan pekerjaan yang selalu saya lakukan, tetapi saya menerima lebih banyak pujian daripada yang pantas saya dapatkan. Saya sendiri masih kaget dengan kabar terpilihnya saya dalam daftar orang paling berpengaruh versi TIME tahun ini," ujarnya.

Kendati demikian, ia berharap agar bisa memberi kesan positif bagi masyarakat yang mengenalinya, baik di layar kaca maupun saat bertemu langsung. Youn Yuh Jung pun begitu terkesan dengan kehormatan yang diberikan TIME padanya.

"Saya berharap bahwa saya adalah seseorang yang memiliki pengaruh positif pada orang lain, dan saya menganggap suatu kehormatan untuk memasukkan nama saya dalam daftar 100 orang berpengaruh TIME bersama orang-orang yang jauh lebih besar dari saya," imbuhnya.

Sementara itu, aktor Steven Yeun menulis untuk TIME, bahwa alasan terpilihnya dari menavigasi dan menembus ekspektasi masyarakat hingga memainkan karakter yang sepenuhnya disadari (dan sangat manusiawi) di layar, dia telah menempa jalan yang hanya bisa dia miliki.

"Saya menjadi penggemar bukan hanya karena kecakapan aktingnya tetapi karena dia telah menjadi kehadiran yang sangat unik dalam segala hal yang pernah saya lihat dia lakukan. Agar dunia mengenalnya lebih baik, mengikuti penampilannya yang memenangkan Oscar dalam film kami 'Minari,' membuat saya bahagia untuk dunia," tulis Steven Yeun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya