Gara-gara COVID-19, Selebgram Dellu Uyee Gugat Cerai Istri

Dellu Uyee
Sumber :
  • Instagram @delluuyee

VIVA – Selebgram Jaka Restiyatno atau yang dikenal Dellu Uyee menggugat cerai istrinya, Courtney Paige Donnelly di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Kamis 16 September 2021. Pemilik akun instagram @delluuyee yang viral dengan Goyang Jinjitnya itu mengaku menggugat istrinya karena sejak COVID-19 sudah jarang bertemu dan harus menjalani LDR (Long Distance Relationship).

Hubungan Ria Ricis dan Teuku Ryan Renggang Lagi Disebut Gegara Omongan Pengacara

“Karena jarang ketemu karena kondisi pandemi COVID-19 ini, kita komunikasinya benar-benar kurang banget ya,” kata Dellu kepada VIVA di Pengadilan Agama Cibinong, saat menjalani sidang kedua.

Dulle didampingi kuasa hukumnya, dari kantor Lembaga Hukum BADHA, Andre Tambunan dan Radi Mandradipta. Dellu Uyee sendiri terlihat tegar dan hanya menjawab singkat pertanyaan mengenai sebab utama dari keputusannya menggugat cerai istrinya yang telah dinikahinya selama kurang lebih 3 tahun dari tahun 2018, yakni masalah komunikasi karena situasi pandemi saat ini.

Disebut Minta Nafkah Anak pada Ria Ricis, Pihak Teuku Ryan Klarifikasi

“Sekalinya berkomunikasi itu sering ada cekcok, karena mungkin salah satunya juga kita berbeda kultur ya. Juga berbeda pendapat karena istri berkewarganegaraan asing, jadi sering yang ribut-ribut seperti itu, dan itu berlangsung berulang kali,” ungkapnya. 

Komunikasi terbatas melalui videocall ataupun pesan singkat membuat Dellu Uyee tidak nyaman hingga akhirnya mengambil keputusan untuk berpisah dengan dengan menjatuhkan talak dan secara resmi menggugat cerai istrinya, Courtney. Gugatan talak telah disampaikan dan didaftarkan dengan nomor perkara 4838/Pdt.G/2021/PA.Cbn di pengadilan Agama Cibinong. 

Bersyukur Rujuk Sama Aldila Jelita, Indra Bekti Hafalkan Surat Pendek

Sang istri, Courtney yang saat ini tinggal di Bali memilih tidak datang dan menyerahkan sidang ini sepenuhnya kepada Dellu.

“Ya sudah lah kita pilih jalan tengahnya untuk pisah. Alasannya (tidak datang) mungkin dia itu bahasa Indonesianya juga tidak begitu mudah dimengerti. Ya udah katanya udah ada kamu. Selesain aja,” ucapnya.

Istri Delllu memilih tinggal di Bali bersama ibunya atau pulang negara kelahirannya, Australia, jauh dari tempat tinggalnya bersama Dellu Uyee di kawasan Bogor.

“Sekarang ini dia tinggal sama orang tuanya di Bali,” imbuh Dellu. 

Kuasa hukum Dulle, Andre Tambunan menjelaskan, sidang hari ini merupakan sidang kedua dengan agenda pemeriksaan dan saksi. Termohon Courtney tidak hadir hingga sidang kedua hari ini sehingga masuk pada tahap pembuktian. 

“Kalau saya boleh menambahkan sebenarnya klien permasalahan dengan istrinya itu mungkin adalah karena situasi global pandemi ini. Dan mengharuskan klien kami dan istrinya jadi agak berjarak. Komunikasi klien kami dengan istrinya mungkin sekarang ya hanya sekedarnya. Sama sekali tidak ada masalah ekonomi. Lebih kepada komunikasi aja,” jelas Andre. 

Hubungan Dellu dan Courtney sudah terjalin sejak 2016. Keduanya memutuskan menikah pada 22 Oktober 2018, setelah 1,5 tahun berpacaran. Courtney yang sudah menjadi mualaf itu melangsunkan Ijab qabul bersama Dellu. Selain musisi reggae, Dellu kini menyibukkan diri sebagai youtuber Uyeee Channel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya