Lina Yunita, Pebisnis yang Pernah Laporkan David Noah Meninggal Dunia

Pengacara David Noah dan Pengacara Lina Yunita di Mapolda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace Mayel

VIVA – Pebisnis Lina Yunita meninggal dunia. Lina merupakan wanita yang pernah melaporkan David Noah atas dugaan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp1,15 miliar. Kabar duka itu disampaikan pengacara mendiang Lina, Dewi Waluyo.

Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia

"Telah berpulang dengan damai pada hari ini Senin 20 September 2021, Saudara/Teman kita keharibaan Illahi, telah tunai tugasmu di dunia ini, tenang dan bahagia bersama Tuhan, dearest Lina Yunita," tulis akun Instagram @deviwaluyo.

Kabarnya Lina Yunita meninggal karena mengidap kanker. Sementara itu, kasusnya dengan David Noah telah berujung damai.

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia
Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Menurut  Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus,  terlapor David Noah sudah membayarkan sisa kerugian kepada pelapor Lina Yunita. 

“Sisa kerugian sudah dibayarkan semuanya. Karena masih tahap penyelidikan, kami kedepankan restorative justice kalau sudah ada kesepakatan,” kata Yusri.

Kasus ini berawal ketika David Noah meminta dana talangan untuk usahanya kepada Lina. Atas asas kepercayaan, Lina mentransfer uang dengan total Rp 1,15 miliar. David dan temannya menyerahkan jaminan cek. Namun, diduga adalah cek bodong.

Lina juga telah mencabut laporan yang dibuatnya di Polda Metro Jaya sebagai bukti keduanya sudah berdamai dan masalah telah selesai.

Hal ini diungkapkan oleh kuasa hukum David, Hendra P Sanjaya dan kuasa hukum Lina, Devi Waluyo. Keduanya datang ke Polda Metro Jaya untuk membuat kesepakatan damai antara kliennya. Sementara Devi mewakili Lina untuk mencabut laporan polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya