Nyindir, Sutradara Dune Sebut Film-film Marvel 'Cut and Paste'

Denis Villeneuve dan Ryan Gosling.
Sumber :
  • Alcon Entertainment

VIVA – Lagi-lagi filmmaker terkenal Hollywood memberi komentar negatif tentang film-film Marvel. Baru-baru ini, sutradara film Dune, Denis Villeneuve buka-bukaan soal pendapatnya mengenai film superhero raksasa studio itu.

MK Nyatakan Penyaluran Bansos Tidak Ada Hubungan Kausalitas dengan Pilihan Pemilih

Denis menyebut film-film blockbuster box office Marvel dengan sebutan film 'cut and paste' yang berarti 'potong dan tempel'.

Berbicara dengan El Mundo, Denis ditanya apakah dia pesimistis dengan masa depan Hollywood. Ia pun menyalahkan gagasan pada film Marvel.

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

"Mungkin masalahnya adalah bahwa kita berada di depan terlalu banyak film Marvel yang tidak lebih dari 'potong dan tempel' film lain. Mungkin jenis film ini telah sedikit mengubah kita menjadi zombie," ucapnya dikutip dari laman Ace Showbiz, Senin, 20 September 2021.

Meski begitu, lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dirinya tak kehilangan harapannya pada masa depan industri film Hollywood.

Tas Istri Daniel Mananta Dicopet di Mall, Dompet dan HP Raib

"Tapi film-film besar dan mahal yang bernilai tinggi saat ini ada banyak. Saya tidak merasa pesimis sama sekali," katanya, sebelum menyebut filmmaker terkenal seperti Christopher Nolan dan Alfonso Cuaron.

"Bayangkan saja, masa keemasan Hollywood melihat film komersial bisa membuat proposal artistik yang berbeda dan, karenanya, politis," jelasnya.

"Saya tidak pernah merasa kehilangan atau terhambat untuk memiliki anggaran yang besar untuk melakukan apa yang ingin saya lakukan. Kebalikannya. Siapa bilang film dengan anggaran besar di saat yang sama tidak bisa relevan secara artistik? Saya saat ini memikirkan orang-orang seperti Christopher Nolan atau Alfonso Cuaron," ucapnya menambahkan.

Sebagai informasi, Denis Villeneuve bukanlah pembuat filmmaker pertama yang memberi komentar negatif tentang film superhero. Martin Scorsese sebelumnya pernah menentang film-film semacam ini, dengan mengatakan bahwa film-film superhero bukanlah sinema.

Bahkan sutradara Guardians of the Galaxy, James Gunn belum lama ini mengakui bahwa film superhero "kebanyakan membosankan bagi saya sekarang."

Dia menjelaskan, "Saya menyukai mereka awalnya, dan masih ada orang yang mencoba melakukan hal yang berbeda (dengan film superhero), jadi itu bukan 100 persen (membosankan). Tetapi banyak dari mereka (film superhero) yang membosankan."

Dia, bagaimana pun, mencoba untuk membuatnya berbeda dalam filmnya, The Suicide Squad, yang dia sutradarai untuk DC dan Warner Bros.

"Jadi saya pikir ini tentang membawa elemen lain dari genre yang berbeda," ucapnya saat itu jelang perilisan The Suicide Squad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya