Fakta-fakta Perceraian Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono

Tyas Mirasih
Sumber :
  • Instagram/why_moments

VIVA – Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono resmi bercerai dalam sidang putusan yang dilaksanakan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin 20 September 2021. Berikut fakta-fakta perceraian Tyas Mirasih.

Yakin Ayu Ting Ting Bakal Nikah Sama Muhammad Fardhana, Ayah Ojak Minta 4 Cucu

Fakta-fakta Perceraian Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono
Bercerai setelah 4 tahun menikah
Diketahui bahwa Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono menikah pada tahun 2017 di Plataran Cilandak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Prosesi akad nikah dilangsungkan secara tertutup dan dilanjutkan dengan acara pernikahan yang dihadiri oleh ribuan undangan. Meski sudah 4 tahun menikah, Tyas dan Raiden belum memiliki momongan. Setelah empat tahun menikah, secara mengejutkan Raiden Soedjono menggugat cerai Tyas Mirasih.

Ayah Ojak Beberkan Rencana Pernikahan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Ajukan Gugat Sejak Agustus
Gugatan perceraian tersebut dimasukkan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 3 Agustus 2021 secara online. Jenis perkara ini adalah jenis cerai talak yang nomor perkaranya adalah 2663/PDT.G/2021/PA.JS, didaftarkan di kepaniteraan PA Jakarta Selatan.

Sidang Perdana
Sidang perdana perceraian Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono digelar pada 16 Agustus 2021 di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. Sidang perdananya diminta untuk mediasi terlebih dahulu.

Inul Daratista Nyekar ke Makam Mertua yang Non Muslim, Netizen Pertanyakan Agama Adam Suseno

Tidak Hadir Dalam Sidang
Tyas Mirasih beberapa kali tidak menghadiri agenda mediasi. Baik secara principal atau melalui perwakilan kuasa hukum. Permohonan cerai talaknya resmi diputuskan secara verstek. Agenda sidang pun dilanjutkan ke pemeriksaan saksi.

Menurut pihak pengadilan menyimpulkan bahwa kedua belah pihak tidak mau memperbaiki rumah tangganya.
Dituntut Harta Gono-Gini

Tak hanya digugat cerai, Raiden juga menuntut harta gono-gini terhadap Tyas Mirasih. Sebagaimana dilaporkan pihak pengadilan, Raiden melayangkan cerai talak.

Isu Orang Ketiga
Meski belum ada titik terang penyebab rumah tangga Tyas Mirasih berujung perceraian. Kabar beredar bahwa adanya isu orang ketiga di pernikahan mereka. 

Masih serumah
Dilansir dari kanal YouTube KH Entertainment komunikasi TYas dan Raiden baik mereka bahkan masih tinggal serumah selama proses perceraian. Alasan dari gugat perceraian tersebut hingga saat ini belum bisa diungkapkan oleh pihak Pengadilan Agama.

Resmi Bercerai
Majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan meresmikan perceraian Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono pada Senin, (20/9/2021). 

Kuasa hukum Raiden, Bernard Pasaribu, berujar, putusan cerai tersebut sekaligus mengabulkan harta gono-gini sesuai dengan permohonan Raiden dan kesepakatannya dengan Tyas Mirasih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya