Alasan Mulia Rizky Billar Nikahi Siri Lesti Kejora

Lesti Kejora dan Rizky Billar.
Sumber :
  • Instagram @lestykejora

VIVA – Rizky Billar dan Lesti Kejora baru saja mengungkap fakta mengejutkan mengenai pernikahan mereka. Ternyata, pasangan tersebut sudah menikah siri sejak awal tahun ini sebelum akhirnya menikah secara resmi pada 19 Agustus 2021 lalu.

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

Keduanya mengungkapkan hal itu dalam kanal YouTube RANS Entertainment, di mana Lesti dan Billar menjadi bintang tamu eksklusif dari acara yang dipandu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Dalam video berdurasi 2 jam itu, terlihat salah satu cuplikan video pertemuan keluarga Lesti dan Billar. Video itu memperlihatkan saat Lesti dan Billar berpelukan dengan orangtua masing-masing seraya menangis. Dalam satu kali napas, Billar mampu mengucapkan ijab kabul dengan lancar.

Rizky Billar Beri Pesan Ini untuk Lesti kejora, Netizen: Kok Kayak Pamitan

"Saya nikahkan dan kawinkan putri kandung saya yang bernama Lestiani binti Endang Mulyana, dengan mas kawin 21 lembar uang Rp 75 ribu senilai Rp 1.575.000 dibayar tunai," terdengar suara ayah Lesti, Endang Mulyana, dalam video itu, dikutip VIVA, Selasa, 21 September 2021.

Raffi lantas mengatakan bahwa itu merupakan momen pernikahan secara agama yang tak diketahui masyarakat.

Lelang Mobil untuk Donasi ke Palestina, Rizky Billar: Ini Harta Terakhir yang Dulunya Riba

"Kita lihat video yang tadi itu adalah pernikahan secara agama," ucapnya.

Rizky Billar lantas berharap terungkapnya fakta tersebut bisa menjawab segala pertanyaan penggemar saat ini.

"Kita punya dua tangan bukan buat nutup mulut-mulut orang. Untuk lebih lengkap ada eksklusif di Leslar Entertainment, bisa menjawab semua pertanyaan kalian. Video yang bisa buka mata lebar-lebar untuk sesuatu yang berusa kami simpan selama ini," kata Billar.

Lebih lanjut, Billar akhirnya mengakui bahwa ia telah resmi meminang Lesti Kejora pada awal tahun 2021 ini. Meski begitu, ia tak menjelaskan lebih lanjut mengenai tanggal, bulan serta detail lainnya tentang pernikahan siri mereka.

"Awal tahun," jelas Billar.

Alasan nikah siri

Billar menjelaskan bahwa ada alasan tersendiri untuk meminang Lesti secara agama terlebih dahulu. Salah satunya, karena ingin menjaga citra diri Lesti.

"Bukan saya sok suci, tapi ibaratnya saya harus menjaga marwah seorang Lesti. Lesti ini adalah seseorang yang punya citra positif," ujarnya.

Selain itu, Billar juga merasa sulit dekat dengan Lesti tanpa adanya ikatan pernikahan. Akhirnya, kedua keluarga pun setuju untuk melangsungkan pernikahan secara agama.

"Ketika saya dekat sama dedek, saya ngerasa nggak bisa dekat tanpa ada ikatan pernikahan. Sampai akhirnya atas saran keluarga, kita memutuskan untuk melangsungkan pernikahan," kata Billar.

Tak hanya itu, Rizky Billar juga mengumumkan secara resmi kehamilan Lesti Kejora.

"Alhamdulillah saat ini kami sedang dititipkan sebuah amanah besar. Sebuah kepercayaan besar oleh Allah SWT untuk kita jaga, kita didik, kita besarkan. Singkatnya dedek alhamdulillah saat ini sedang mengandung (hamil)," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya