Ramai Lagu Aku Bukan Homo di YouTube Kids, Produser Minta Maaf

Ilustrasi YouTube.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Media sosial belum lama ini dihebohkan dengan pemberitaan mengenai lagu berjudul Aku Bukan Homo yang tayang sebagai iklan di YouTube Kids. Lagu Aku Bukan Homo dinyanyikan oleh Sindu.

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Kemunculan lagu Aku Bukan Homo di YouTube Kids mendatangkan banyak protes dari masyarakat. Hingga akhirnya, produser dari Sindu yakni Putra Muhammad memberi klarifikasi.

Putra mengaku bahwa dirinya bersama tim merasa kaget dan bingung karena lagu Aku Bukan Homo bisa muncul sebagai iklan di YouTube Kids.

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

"Video lagu ini muncul sebagai iklan di konten anak-anak di YouTube, jujur, saya dan tim saat itu juga kaget, bingung, kok bisa begitu? Ke mana filtrasinya YouTube?" kata Putra saat dihubungi awak media, baru-baru ini.

"Kalau begitu mudahnya (bocor), maka bisa saja kemudian hari konten-konten dewasa lainnya bocor dan masuk lagi ke konten anak-anak," ucapnya menambahkan.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Putra kemudian bercerita bahwa lagu Aku Bukan Homo diangkat dari kegelisahan seorang pria heteroseksual yang merasa tidak nyaman karena diganggu oleh pria homoseksual. Lalu kemudian, kegelisahan tersebut diangkat menjadi sebuah lagu.

"Lalu kisah ini diangkat menjadi sebuah lagu, dengan sudut pandang yang santai. Jadi saling menghargai saja itu sudah cukup. Seandainya aku homo, aku akan tanggapi keagresifanmu, tapi sayangnya aku bukan homo, jadi berhenti gangguin aku, gitu," ujar Putra.

Lebih lanjut, Putra meminta maaf kepada semua pihak yang merasa tidak nyaman dengan kemunculan lagu Aku Bukan Homo di YouTube Kids.

“Saya atas nama produser dan management Sindu meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi belakangan ini, karena ada kesalahpahaman di tengah masyarakat,” kata Putra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya