Pandemi Tak Kunjung Usai, Ben Kasyafani Serius Jadi YouTuber

Ben Kasyafani.
Ben Kasyafani.
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA – Apa kabar Ben Kasyafani? Ben saat ini mulai serius di dunia YouTube, membesarkan kanal YouTube pribadi miliknya. Jika dilihat hingga saat ini Ben sudah punya hampir 40 ribu pelanggan.

Tak hanya kanal YouTube Ben Kasyafani, mantan suami Marshanda itu juga menjadi host podcast ‘Di Atas Meja Makan’ yang tayang di kanal YouTube VDVC Seleb di bawah naungan VIVA Group. Ben baru saja menjalankan syuting untuk episode pertama.

Tak dimungkiri saat ini sejumlah artis memang memanfaatkan platform YouTube sebagai ranah ekonomi digital dan menyalurkan kreativitas. Apalagi, di tengah pandemi yang berlangsung hampir dua tahun, syuting dan mencari cuan di platform YouTube tampak lebih menjanjikan.

Ben mengaku masih belajar dan terus observasi untuk membesarkan kanal YouTube pribadi dan jadi host ‘Di Atas Meja Makan’. Oleh karena pandemi tak kunjung usai, Ben menyulap sebagian area rumahnya menjadi studio mini untuk kanal YouTube Ben Kasyafani.

“Dan tahun ini lah pas pandemi gak ngapa-ngapain, isenglah bikin studio di rumah karena kerjaan dari rumah juga ya. Lalu, sekarang mulai diseriusin sama yang podcast Di Atas Meja Makan ini. Dulu sekitar 2 tahun sama VIVA Group memang sempat diskusi, sampai akhirnya sama-sama siap sekarang dan platform sama infrastrukturnya jauh lebih mumpuni,” kata Ben saat diwawancara di Studio VDVC, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa 21 September 2021.

Pada episode pertama, Ben mengundang Indra Bekti sebagai narasumber. Ternyata syuting berjalan lancar dan Ben menemukan chemistry saat mewawancarai dan ngobrol sama Indra Bekti.

“Tadi baru episode pertama dan Alhamdulillah tadi lancar, dan sembari kita lihat bagaimana perkembangannya. Sama Bekti tadi dapat feel-nya jadi ngobrol 1,5 jam. Aku sengaja gak nyiapin pointer, tapi aku udah tahu arahnya ke sini dan ke sini,” ungkap ayah satu anak itu.