5 Fakta Tukul Arwana Alami Pendarahan Otak, Kini Dalam Masa Pemulihan

Tukul Arwana.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari presenter sekaligus komedian, Tukul Arwana, pada Rabu, 22 September 2021 malam. Pria 57 tahun itu mendadak dilarikan ke rumah sakit karena mengalami pendarahan otak.

Anak Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana

Saat mengalami pendarahan otak, Tukul langsung dilarikan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) Prof Dr dr Mahar Mardjono di Cawang, Jakarta Timur. Kabar pun sudah dikonfirmasi oleh putra Tukul, AKP Ega Prayudi.

“Iya, betul (Tukul alami pendarahan di otak),” ujar Ega Prayudi kepada awak media, Kamis, 23 September 2021.

Cerita Chicco Jerikho yang Berjuang Hidup dan Mati Sampai Titip Pesan Untuk Anak dan Istrinya

Berikut ini fakta-fakta kondisi pemilik nama asli Tukul Riyanto ini ketika pertama kali mengalami pendarahan pada otak hingga kondisi terkininya.

1. Mengeluh sakit kepala

Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Dirawat di HCU dan Pakai Alat Pacu Jantung

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Tukul Arwana ternyata sempat mengalami gejala. Menurut penjaga rumahnya, Jaka, Tukul sempat mengeluhkan bahwa ia sakit kepala sebelum waktu petang.

“Gak tau katanya sebentar doang. Kelihatannya pusing-pusing. Ya udah bawa ke dokter gitu. Aku enggak tau sih apa udah pulang atau gimana sekarang,” ujar Jaka kepada awak media, Kamis, 23 September 2021.

2. Sempat tidak sadarkan diri

Putra Tukul Arwana mengaku ia tidak tahu terkait gejala yang dikeluhkan oleh sang ayah. Akan tetapi, ia mendapatkan informasi bahwa Tukul sempat tidak sadarkan diri. Karenanya, ia segera dilarikan ke rumah sakit.

“Keluhan yang tahu kan bapak saya. Saya enggak ngerasain toh. Jadi saya dapat informasi, sore itu enggak sadarkan diri, dilarikan ke rumah sakit. Itu saja,” kata Ega di RS PON, Cawang, Jakarta Timur, dikutip dari YouTube KH Entertainment, Jumat, 24 September 2021.

3. Tidak ada riwayat penyakit apapun

Penjaga rumah Tukul lainnya, Medi, mengatakan bahwa majikanya itu tidak pernah mengalami sakit yang serius. Kondisinya selama ini sehat dan baik-baik saja.

“Enggak pernah sakit dia, sehat wal afiat. Sakit paling pusing biasa,” kata Medi.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh putra sulung Tukul Arwana, Ega. Ia mengatakan bahwa ayahnya tidak memiliki riwayat penyakit apapun.

“Enggak ada (riwayat sakit). Beliau enggak ada sakit,” tutur Ega.

4. Sudah menjalani operasi

Setelah dilarikan ke rumah sakit, Tukul Arwana langsung menjalani operasi selama dua jam. Kabar tersebut disampaikan oleh sang manajer, Rizki Kimon kepada awak media. Menurutnya, Tukul menjalani operasi tidak lama setelah ia dibawa ke rumah sakit.

“(Operasi) kurang lebih sih kemarin hampir 2-3 jam,” kata Rizki Kimon, Kamis, 23 September 2021.

“Alhamdulillah mas Tukul sudah dilakukan operasi dan sekarang dalam masa pemulihan. Saya mewakili keluarga besar Tukul Arwana minta doanya agar beliau cepat pulih, lekas menghibur kembali di layar kaca stasiun televisi, semoga cepat diberikan kesembuhan,” jelasnya.

5. Kini menjalani masa pemulihan

Kabar terbaru, Tukul Arwana kini tengah menjalani masa pemulihan. Komedian sekaligus pembawa acara itu memerlukan istirahat yang cukup. Namun, terkait rincian kondisi yang dialaminya, Rizki mengaku belum bisa memberikan pernyataan apapun.

“Saat ini beliau memerlukan istirahat yang intens kami mohon doanya saya belum bisa beri statement apa-apa karena mungkin juga pihak dokter nanti akan berikan statement di RS,” kata Rizki

“Saya gak bisa menjawab secara teknis kedokterannya apa. Saya mohon dukungannya. (Kondisinya sudah) bisa respons, gitu aja,” lanjutnya saat membeberkan kondisi terkini Tukul Arwana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya