Tunangan Gabby Petito, Selebgram AS yang Terbunuh jadi Buronan

Gabby Petito dan Brian Laundrie.
Sumber :
  • Instagram @gabspetito

VIVA – Tunangan Gabby Petito, Brian Laundrie saat ini berstatus buronan. Hal ini menyusul dengan surat perintah penangkapan Brian Laundrie yang dikeluarkan oleh FBI pada Kamis waktu setempat.

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Agen Khusus FBI, Michael Schneider mengungkapkan surat penangkapan Brian Laundrie ini atas dugaan penggunaan penipuan yang dilakukan oleh tunangan Gabby Petito. Sebuah dakwaan dari jaksa agung federal Amerika menuduh Brian Laundrie telah menarik atau menghabiskan lebih dari 1.370 dolar menggunakan kartu Capital One Bank dan nomor identifikasi kartu pribadi setelah Gabby Petito hilang.

Dilansir dari laman ABC, dalam surat dakwaan itu menyebutkan ada penggunaan kartu debit yang tidak sah terjadi dari sekitar 30 Agustus hingga 1 September, tetapi tidak jelas siapa pemilik kartu itu.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Di sisi lain, Agen Khusus FBI Michael Schneider mengatakan surat perintah penangkapan yang dikeluarkan atas dugaan penggunaan penipuan terhadap Brian Laundrie akan memungkinkan penegak hukum di seluruh negeri untuk terus mengejar Laundrie.

Sementara itu, penyelidikan berlanjut ke pembunuhan Petito. Brian Laundrie disebut-sebut sebagai orang yang berkepentingan dalam kematian wanita berusia 22 tahun itu.

Korban Tewas Akibat Penembakan di Gedung Konser Moskow Bertambah Jadi 140 Orang

Gabby Petito dilaporkan hilang pada 11 September oleh orang tuanya setelah dia tidak menanggapi panggilan dan SMS selama beberapa hari saat pasangan itu mengunjungi taman di Barat. Namun pada Minggu kemarin, mayatnya ditemukan di dekat sebuah perkemahan terpencil yang belum berkembang di sepanjang perbatasan Taman Nasional Grand Teton di barat laut Wyoming.

Kasus ini telah mengumpulkan minat publik yang sangat besar, tetapi juga menimbulkan pertanyaan atas perhatian yang tidak setara yang diberikan kepada ratusan penduduk asli Amerika dan perempuan minoritas lainnya yang hilang atau dibunuh di seluruh Amerika Serikat.

Pada hari Kamis, Menteri Dalam Negeri Deb Haaland mengatakan liputan media yang luas tentang kasus ini seharusnya menjadi pengingat akan hilangnya atau terbunuhnya gadis dan wanita penduduk asli Amerika.

Haaland mengatakan, hatinya tertuju pada keluarga Petito, tetapi dia juga berduka untuk begitu banyak wanita lokal yang keluarganya telah mengalami sakit hati yang sama selama 500 tahun terakhir.

Pada hari Kamis, para tim pencari di Florida menghabiskan hari kelima yang gagal mencari Brian Laundrie di cagar alam di dekat rumah orang tuanya.

Pencarian di taman Carlton Reserve akan dilanjutkan pada hari Jumat waktu setempat, yang dimulai setelah Laundrie memberi tahu orang tuanya, dia akan pergi ke sana, beberapa hari setelah kembali sendirian dari perjalanannya pada 1 September.

Kematian Gabby Petito telah dinyatakan sebagai pembunuhan yang berarti kematiannya disebabkan oleh orang lain tetapi bagaimana dia dibunuh akan ditentukan oleh hasil otopsi lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya