Salah Satu Korban Penipuan Anak Nia Daniaty Mantan Guru SMA-nya

Olivia Nathania, anak Nia Daniaty, dan suaminya.
Sumber :
  • Instagram @niadaniatynew

VIVA – Anak dari Nia Daniaty, Olivia Nathania atau kerap disapa Oli dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan. Oli diduga melakukan penipuan dengan modus menjanjikan para korbannya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan jalur prestasi.

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

"Mereka awal sampaikan ada peluang PNS lewat jalur prestasi, mereka satu yang diberhentikan tidak hormat dan meninggal karena COVID-19. Itu yang buat mereka tertarik kasih uang ke OLI dan RAF," kata kuasa hukum para korban Odi Hodianto saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat 24 September 2021 lalu.

Setidaknya ada 225 korban dari Oli dan sang suami, yang berinisial RAF. Para korban itu, kata Odi, diminta untuk mengirimkan sejumlah uang ke rekening Oli dan RAF.

Jaga Hubungan Baik dengan Nia Daniaty, Farhat Abbas: Sekarang Kakak-Adik

"Pada prakteknya meminta korban menyerahkan dalam bentuk cash dan transfer dan ditampung di rekeningnya OLI dan RAF sehingga korban itu menuntut kepada OLI dan RAF penanggungjawabannya," kata Odi.

Dari 225 korban itu, diketahui ada satu korban yang merupakan guru dari Oli saat di bangku SMA bernama Agustin. Insiden itu terjadi pada tahun 2019 lalu di mana Oli menawarkan jasa bisa meloloskan orang  menjadi PNS.

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

"Saya mantan guru Oli selama dia di SMA, panggilnya Oliv. Saya cukup dekat dengan beliau, setelah lulus dari sekolah tersebut Oli tak pernah berhubungan lagi dengan saya tiba-tiba di tahun 2019 dia telepon saya dimana saya sudah pindah tugas di sekolah baru. Dia telepon saya ajak ketemuan. Malam hari dia chat saya, tawarkan bu ada gak yang mau masuk CPNS saya bilang ada anak saya bukan orang lain," kata Agustin

Kala itu, Agustin merasa tertarik, dia juga merasa tidak menaruh curiga lantaran Oli adalah muridnya. Tidak hanya itu saja, Oli juga mengaku sudah empat tahun melakukan hal tersebut.

"Kata dia bisa karena sudah 4 tahun bawa ini, saya juga tak ada curiga apapun karena bagaimanapun dia murid saya. Dan dia gak ada permasalahan apapun jadi saya percaya saja mana mungkin ada murid mau lukai gurunya," kata Agustin menceritakan sosok Oli, putri Nia Daniaty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya