Kehidupan Pribadi Disorot, Jackie Chan Ungkap Penyesalan ke Anak

Jackie Chan.
Sumber :
  • Instagram/jackiechan

VIVA – Kehidupan aktor asal Hong Kong, Jackie Chan beberapa hari ini tengah menjadi sorotan. Salah satunya mengenai anak hasil hubungan perselingkuhannya, bernama Etta Ng.

Oknum DPRD Ngamuk saat Dilaporkan Selingkuh dengan Camat

Jackie Chan diketahui sempat berselingkuh dengan Elanie Ng yang merupakan mantan Miss Asia 1990 yang juga seorang model. Di tahun 1999 Elaine Ng diketahui mengejutkan publik lantaran mengumumkan tengah hamil anak dari Jackie Chan, yang diketahui berjenis kelamin perempuan.

Elaine pindah dari Hong Kong ke Shanghai setelah melahirkan anaknya yang diberi nama Etta Ng pada 19 November 1999. Elaine diketahui membesarkan anak perempuannya itu sendiri. Ketika Elaine berjuang untuk menghidupi dirinya dan anak-anaknya, dia pernah mencoba meminta uang kepada Jackie Chan. Tapi, bintang Rush Hour dan Shanghai Noon tidak pernah memberi mereka uang sepeser pun.

Perselingkuhan, Dugaan Penyebab Nanay Berlyn Dibunuh

Selama bertahun-tahun, Jackie tidak pernah mengakui keberadaan putrinya. Dia memang mengaku berselingkuh dengan Elaine, tetapi tidak pernah menyebutkan keberadaan Etta.

“Terkadang lebih baik tidak membicarakan hal-hal tertentu. Biarkan alam berjalan dengan sendirinya,” kata Jackie saat ditanya soal Etta Ng.

Viral, Foto Jackie Chan Angkut Kardus Berisi Peralatan Medis

Dalam sebuah wawancara, Etta mengungkapkan bahwa dia bahkan belum pernah bertemu Jackie Chan. Dia juga merasa bahwa hubungannya dengan ayahnya sama seperti hubungan orang lain dengan Jackie Chan.

“Saya belum pernah bertemu dengannya. Ketika Anda bertanya kepada saya apakah saya pernah bertemu dengannya, itu seperti saya bertanya apakah Anda pernah bertemu dengannya sebelumnya. Seberapa akrab saya dengannya mirip dengan seberapa akrab Anda dengannya. Bagi saya, dia tidak baik atau buruk karena saya tidak mengenalnya, dan saya tidak akan menghakimi seseorang yang tidak saya kenal," kata Etta Ng.

Dia menambahkan,“Ketika saya masih muda, saya mungkin berbicara terlalu berani (tentang Jackie Chan), tetapi saya jauh lebih tenang sekarang. Tapi saya yakin setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, tapi kesalahan yang Anda buat itu berkaitan dengan hidup Anda dan bukan hidup saya, jadi saya tidak peduli,” ujar Etta yang kini berusia 21 tahun.

Ungkap penyesalan kepada sang putra, akui bukan ayah yang baik

Namun, belakangan ini Jackie Chan mengungkapkan penyesalannya karena keputusannya untuk memprioritaskan karier dan menomorduakan urusan keluarga. Karena kesibukannya itu membuatnya hanya menyisakan sedikit waktu untuk putra tunggalnya, buah cintanya dengan artis Joan Lin, Jaycee Chan. Jackie hampir tidak punya banyak waktu untuk melihat putranya tumbuh.

Jaycee diketahui pernah mengeluh kepada anggota staf Jackie. Dia terharu mendengarnya. Jaycee diketahui pernah berharap suatu hari ayahnya bisa berperilaku sama seperti ayah teman-temannya.

"Bisa dibayangkan bagaimana perasaan saya sebagai seorang ayah. Aku merasa dadaku sangat sesak. Sedih. Air mataku jatuh secara spontan. Saya ingat, sepanjang tahun hanya punya waktu 15 hari untuk tinggal di Hong Kong. Saya tercengang. Aku berhalusinasi betapa bahagianya bisa bersama Jaycee sepanjang hari," kata Jackie Chan.

Dia menambahkan,"Semenit kemudian, saya berubah pikiran. Membatalkan rapat di kantor dan memanggil sopir yang biasa menjemput Jaycee untuk menunggu di gerbang sekolah. Ya, saat itu saya langsung menyuruh sopir untuk pergi ke sekolah tempat dia belajar,” cerita Jackie penuh semangat.

Jackie menunggu lama di sana sampai gerbang sekolah ditutup. Tetapi putranya juga tidak muncul. Hal itu membuatnya sangat khawatir terhadap sang putra. Jackie Chan kemudian menelepon sopir putranya, dan kaget mengetahui kenyataan bahwa sang putra sudah duduk di bangku SMP bukan SD lagi.

"Saya menemukan bahwa saya salah. Dia rupanya bukan lagi seorang siswa sekolah dasar, tetapi seorang siswa sekolah menengah! Aku benar-benar gila. Anak saya sendiri kelas berapa? Saya benar-benar buta. Aku langsung tancap gas ke sekolah barunya," kata Jackie Chan.

Dia menambahkan bahwa sang putra sudah menunggunya lama sambil bermain dengan jas sekolahnya.

"Kami saling memandang. Setelah masuk ke mobil, dia protes. Dia berkata, 'Papa, aku di sekolah menengah sekarang!' Jelas ada sedikit kemarahan dalam suaranya. Saat mata saya memandangnya, air mata tidak bisa langsung ditahan,” ujarnya.

Jackie mengakui lebih blak-blakan bahwa dia bukanlah ayah yang baik.

“Terus terang, saya bukan ayah atau suami yang baik. Saya paling tidak suka mengekspos keluarga saya sendiri. Bagi saya, cukup umum untuk mengetahui bahwa hubungan saya dengan istri saya baik-baik saja. Saya tidak tertarik bermesraan di depan umum hanya untuk menunjukkan bahwa hubungan kami baik. Apa gunanya bercerai nanti? Saya lebih suka kehidupan pernikahan kami tenang dan normal seperti orang biasa,” katanya.

Sementara itu, Jaycee Chan kini berusia 38 tahun. Dia diketahui mengikuti jejak Jackie Chan sebagai penyanyi dan aktor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya