Minta Maaf, Warkopi Hapus Konten Sketsa dari YouTube

Warkopi
Sumber :
  • IG @alfindk

VIVA – Pihak manajemen menyampaian permohonan maaf kepada Indro Warkop, lembaga Warkop DKI sampai penggemar trio legenda tersebut. Untuk menunjukkan keseriusannya, mereka menghapus konten di akun YouTube Patria TV.

Soal Pemilihan Capres 2024, Indro Warkop Bilang Begini

“Kata Mba Hana (putri almarhum Kasino), kalau memang beritikad baik, Om Indro utamanya, tolong distop dulu dong kegiatan kami. Atas itikad bak kami, kami sudah me-post poned segala kegiatan Warkopi yang berhubungan dengan TV nasional ataupun media sosial. Warkopi dan sketsanya sudah kami take down,” ujar Humas Patria TV, Aly Julys, saat ditemui di kantornya di kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat, 24 September 2021.

Namun saat dilihat akun YouTube yang dimaksud, masih ada beberapa video yang memperlihatkan konten Warkopi. Ketika dikonfirmasi kembali, manajer Warkopi menjelaskan hanya menurunkan beberapa video.

Ungkapan Duka Cita Indro Warkop untuk Kiki Fatmala: Terima Kasih Jadi Keluarga Warkop DKI

“Kita take down yang sehubungan dengan sketsa kita aja bang. Kalau harus take down di luar sketsa, sulit juga kita kan banyak di lain cahnel yang udah naik juga,” ujar manajer Warkopi, Kums.

Aly berpendapat, konten mereka tidak sepenuhnya menjiplak. Untuk itu, beberapa video diturunkan dan rencana syuting dibatalkan sebagai wujud keseriusan.

Indro Warkop ke Yolla Yuliana: Kami Sebetulnya Cocok Banget Ya

“Ini juga bukan remake ataupun meniru persis tapi hanya sketsa ataupun parodi. Nggak hanya Warkopi banyak yang bikin sketsa juga, ini juga ingin memperlihatkan keseriusan kami ke mereka,” kata Aly.

Mereka akan melanjutkan aktivitasnya setelah diskusi dengan Indro dan pihak Lembaga Warkop DKI terwujud. Mereka juga akan melihat bagaimana rencana ke depan berdasarkan hasil diskusi tersebut.

Permasalahan bermula saat Indro Warkop merasa Warkopi hadir ke publik tanpa izin ke pihaknya. Sementara itu, Warkopi berkata telah meminta izin terlebih dahulu ke salah satu orang terpercaya Indro Warkop.

Pihak Warkopi meyakini, izin tersebut tidak disampaikan sehingga masalah menjadi bola salju yang semakin membesar. Mereka meminta maaf atas hal itu. Warkopi juga berharap pihak Indro Warkop dan Lembaga Warkop DKI bersedia memenuhi undangan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya