Usai Operasi, Tukul Arwana Istirahat Intensif di Ruang ICU

Tukul Arwana.
Sumber :
  • Instagram @tukul.arwanaofficial

VIVA – Tukul Arwana diketahui dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON) pada Rabu, 22 September 2021 lalu. Tukul dilarikan ke RS PON karena mengalami pendarahan otak.

Klaim Tangkis 99 Persen Serangan Rudal dan Drone Iran, Pakar Militer Sebut Israel Halu

Menurut keterangan manajer Tukul, Rizky Kimon, kondisi komedian Tukul Arwana yang sempat menjalani operasi pada 22 September lalu saat ini sudah berangsur membaik.

“Sekarang tanggal 25 September jadi kondisi terakhir beliau sudah berangsur-angsur membaik. Operasi tanggal 22 sekarang tanggal 25 progress-nya positif kata dokter baik,” kata Kimon seperti dilansir dari tayangan YouTube.

Tukul Arwana Masih Rutin Jalani Terapi, Anak Minta Doa

Lebih lanjut, dijelaskan Kimon, saat ini Tukul masih berada di ruang ICU.

“Cuman masih di ruang ICU yang beliau masih harus istirahat secara intensif,” kata Kimon.

Yordania Izinkan Israel-AS Gunakan Wilayah Udaranya untuk Tangkis Serangan Iran

Kimon juga menjelaskan bahwa Tukul sudah tidak menggunakan ventilator lagi. Ventilator tersebut sudah dilepas pada Kamis pagi tanggal 23 September kemarin.

“Yang ventilator di mulut sudah dilepas bahkan beliau setelah operasi paginya, 23, sudah copot ventilator. Mekanisme dokter dia sudah membaik, sudah tidak perlu,” kata Kimon.

Terkait dengan komunikasi, kata Kimon, saat ini Tukul Arwana sudah bisa berkomunikasi melalui kontak mata dan sejumlah gerakan tubuh.

“Jadi namanya orang baru pasca operasi baru beberapa hari masih komunikasinya bertatap mata. Selebihnya ada gerakan-gerakan sedikit belum diajak ngobrol baru kontak mata sama tubuh aja. Sudah sadar pasca operasi, tanggal 23 saya ketemu sudah sadar,” kata Kimon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya