Segera Operasi Jantung, Chef Haryo Mohon Bantuan Donor Darah

Chef Haryo.
Chef Haryo.
Sumber :
  • Instagram @chefharyo

VIVA – Chef Haryo Probogiri baru saja memberikan kabar terkait kondisi kesehatannya. Pria yang sebelumnya diketahui menderita penyakit jantung itu mengungkapkan bahwa ia akan segera melakukan operasi besar jantung aorta pada Kamis, 30 September 2021.

Ia pun memohon bantuan donor darah O+ untuk operasinya yang bakal dilakukan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita itu.

"Asalamualaikum Wr Wb. Saya Chef Haryo Probogiri akan melakukan operasi besar jantung aorta pada hari kamis 30 september 2021 di RS Jantung Harapan Kita dan membutuhkan donor darah O+ (belum di vaksin covid)," tulis di akun Instagram pribadinya, @chefharyo, dikutip VIVA, Minggu, 26 September 2021.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa donor darah akan dilakukan di RS PMI pada Rabu, 29 September 2021.

"Bagi keluarga/sanak saudara/ teman teman yang bersedia, Donor darah akan dilakukan di RS PMI jalan Kramat Raya pada hari rabu 29 sept 2021 di PMI pusat jalan kramat raya saat jam kerja," tambahnya.

"Konfirmasi kesediaan donatur darah O maximal hari Senin 26 september 2021 donasi darah sudah diterima oleh istri saya. Sherly Milana di nomer +62812-9677-878. Data Calon pendonor akan dikumpulkan untuk di screning prosedur, minimal 5 orang atau lebih. Wa'alaikumsalam Wr Wb. Terima Kasih, Salam kuliner sehat Indonesia, Chef Haryo Probogiri," tutupnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Chef Haryo pernah bicara mengenai penyakit jantung yang dideritanya. Ia mengatakan bahwa ia mengalami kerusakan pada aorta atau pembuluh darah besar di jantung.