Putri Nia Daniaty Disebut Buat Surat Bodong, Palsukan TTD Kepala BKN

Olivia Nathania, anak Nia Daniaty.
Sumber :
  • Instagram @niadaniatynew

VIVA – Putri penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania atau akrab disapa Oli tersandung kasus penipuan. Ia dan sang suami yang berinisial RAF filaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan modus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tak tanggung-tanggung, ia diduga telah menipu sebanyak 225 korban.

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

Hal ini diungkapkan lebih lanjut oleh kuasa hukum para korban, Odi Hudianto. Menurutnya, penipuan dan pemalsuan yang diduga dilakukan Oli dan RAF dilakukan dengan sangat rapi, sistematis dan terstruktur.

"Di mana para korban menjadi yakin untuk memberikan uangnya, karena setelah uang itu diserahkan kepada Oli, maka Oli itu memberikan SK Pengangkatan CPNS, lengkap dengan NIP (Nomor Induk Pegawai) dan CMD (tanggal mulai melakukan pekerjaan). Di situ jelas disebutkan golongannya, jabatannya, termasuk di bagian apa," ucap Odi, dikutip dari channel YouTube KH Infotainment, Minggu, 26 September 2021.

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

"Itu yang membuat kami bilang bahwa Oli dan RAF ini sinting, karena berani membuat surat bodong dengan lambang Garuda di atasnya dan kop BKN (Badan Kepegawaian Nasional) dan tanda tangan dari Kepala BKN," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Odi juga menyebutkan bahwa saat menyerahkan SK kepada korban-korbannya, Olivia Nathania memilih tempat yang representatif dan memiliki tim yang berpakaian batik. Namun, yang membuat sebagian korbannya curiga adalah tim Oli yang berpakaian batik tadi tidak menggunakan nametag.

Jaga Hubungan Baik dengan Nia Daniaty, Farhat Abbas: Sekarang Kakak-Adik

"Sebagian dari korban bertanya, kok bisa ada suatu acara resmi, penyerahan SK-ya bukan di BKN. Malah menyewa temppat, petugasnya tidak menggunakan nametag," ujar Odi.

Diketahui dari ratusan korban Oli, salah satunya adalah Agustine, yang merupakan guru SMA putri Nia Daniaty tersebut. Odi menyebut, Agustine adalah korban pertama Olivia Nathania.

Ilustrasi penipuan di online

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Seorang Ibu Rumah Tangga di Bogor bernama Jehan, menjadi korban penipuan berkedok kerja paruh waktu Shopee. Ia kehilangan uang hingga Rp131 juta, karena tergiur dengan im

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024