Karen Nijsen Ajak Masyarakat Bantu Pedagang Terdampak Pandemi

Karen Nijsen.
Sumber :
  • Instagram @karennijsen

VIVA – Model dan selebgram Karen Nijsen menyadari banyak pihak yang terdampak pandemi COVID-19. Untuk itu, Karen tergerak untuk mengajak masyarakat bersama-sama mengulurkan tangan.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Namun Karen Nijsen mengajak masyarakat untuk melakukan hal mudah. Karen ingin masyarakat beramai-ramai untuk menanam tanaman herbal di halaman sekitar rumah.

"Senang bisa ikut mengajak masyarakat luas untuk menanam tanaman herbal di halaman rumah atau pun kebun. Ini sangat baik dan pasti akan dibutuhkan untuk kesehatan tubuh kita," kata Karen saat ditemui baru-baru ini.

DPR Beri Respons Positif soal Kinerja Menteri BUMN yang Mampu Capai Target

Bantuan akan disalurkan ke penjual jamu yang terdampak Pandemi COVID-19. Lantas bagaimana menanam tanaman herbal bisa membantu para pedagang jamu? 

Ia mengajak masyarakat untuk membuat video menanam tanaman herbal seperti jahe, kunyit, atau kencur dan membagikan kegiatan tersebut di media sosial. Video yang diupload oleh masyarakat disertai tagar #SehatDenganDonasi. 

Muncul Wabah Langka dan Mematikan di Jepang, 21 Orang Meninggal

Nantinya kegiatan ini akan mendonasikan Rp50 ribu. Setiap Donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada komunitas pedagang jamu yang telah bekerjasama dengan Air Mancur.

Kegiatan Sehat Dengan Donasi Air Mancur ini memiliki tujuan mengajak konsumen untuk menjalankan hidup sehat dengan menanam berbagai macam tumbuhan herbal. Mereka juga mengajak konsumen berempati dengan kondisi pandemi yang berdampak pada pengusaha kecil seperti pedagang jamu keliling.

Oleh karenanya, aktivitas ini tidak hanya memiliki dampak positif untuk para konsumen namun juga kepada penerima donasi yaitu para pedagang jamu keliling yang tergabung dalam komunitas.

"Donasi ini untuk para tukang jamu yang ikut terdampak pandemi Covid-19. Kita turut mensupport agar tukang jamu tetap bisa terus menjalankan usaha dengan sebaik-baiknya," kata Damayanti, Senior Brand Manager Combiphar Group.

Sudah ada hingga seratus video partisipasi dari para konsumen. Mereka akan terus berkomitmen untuk bisa melakukan hal baik bersama para kosumen baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain di sekitar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya