Cerita Mantan Guru Anak Nia Daniaty yang Diduga Jadi Korban Penipuan

Olivia Nathania, anak Nia Daniaty.
Sumber :
  • Instagram @niadaniatynew

VIVA – Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania atau kerap disapa Oli, diduga melakukan penipuan. Oli diduga menjanjikan para korbannya menjadi Pegawai Negeri Sipil dengan jalur prestasi.

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Dari sejumlah korban Oli, salah satunya adalah mantan guru SMAnya, Agustine. Kabar terbaru dari masalah ini, Agustine sempat menemui Nia Daniaty untuk membantunya mempertemukannya dengan Oli.

"Saya sudah empat kali ke sana (rumah Nia Daniaty), pertama kali datang tidak dibukakan pintu, saya dengan suami saya datang baik-baik sebelum ini meledak," kata Agustine seperti dikutip dari salah satu video di YouTube.

Viral Penipuan File APK Surat Panggilan Polisi, Begini Respons Polda Metro Jaya

Lebih lanjut, dijelaskan Agustine pada saat berkunjung ke rumah Nia Daniaty

"Saya meninggalkan nomor handphone saya, 'tolong bu Nia hubungi saya'. Saya tunggu sampai dua minggu tidak ada kabar. Akhirnya kita ketemuan, Oli ada di Bank BCA Cilandak. Akhirnya kita datangi ke rumahnya, maksudnya Olinya kita bawa ketemu mamanya, ternyata mamanya tidak ada, saat itu katanya lagi nyanyi di Kalimantan," kata Agustine.

Miliarder di Vietnam Dijatuhi Hukuman Mati Gegara Menipu Bank Rp 697 Triliun

Menurut Agustine, saat itu mereka buat surat perjanjian dengan keluarga Oli. Surat itu menerangkan, dalam waktu satu pekan, pihak keluarga akan membantu.

"Ada kakak mamanya, tiga orang yang di sana, dan salah satu ikut tanda tangan perjanjian. Singkat cerita itu berlalu sebelum hari H kami datang lagi Rabu ke sana, ibu Nia tidak ada. Di situ ada kakaknya. Saya dapat informasi ibu Nia pergi ke Cikini daftarkan anaknya yang laki-laki sekolah ke Amerika. Saya dapat informasi itu saya langsung kejar ke sana, alhamdulillah ketemu, setelah 2 jam menunggu di basement," kata Agustine.

Saat di Cikini, berbicara mengenai biduk permasalahannya dengan putri Nia Daniaty. Namun sayangnya, respons Nia Daniaty mengungkap, permasalahan itu bukan menjadi tanggung jawabnya.

"Bu Nia sampaikan 'bu Titin maaf saya juga baru dengar ini, saya shock kaget, sekarang kan Oi sudah menikah bukan menjadi tanggung jawab orang tua biar Oi menyelesaikan masalahnya'. Saya sampaikan 'saya tidak minta pertanggung jawabannya ibu saya hanya minta ibu menjembatani kami karena ibu adalah orang tuanya karena kami sudah menemui jalan buntu. Jadi saya minta ke ibu bawa Oi itu mau janjian ketemu dengan kami di rumah ibu jam 7 malam di kalibata indah," kata Agustine.

Namun sayangnya, saat mendatangi rumah Nia Daniaty di hari yang sudah ditentukan, Augustine malah tidak bisa bertemu. Dia dan sejumlah korban bahkan dihalangi masuk oleh tiga penjaga rumah Nia.

"Janjinya besok dia akan melunasi uang yang CPNS mundur tapi setelah saya ke sana rumahnya digembok dari dalam. Di situ ada 3 orang yang jaga tidak boleh masuk saya katakan 'saya sudah diundang loh ke sini bu Nia sudah tahu saya sudah bicara sama beliau kemarin. Kemarin Oliv juga diundang ke sini. 'maaf bu tetap tidak bisa masuk karena Bu Nia juga tidak ada'," kata Agustine menceritakan kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya