Zee Zee Shahab Belum Yakin Lepas Anak untuk Sekolah Tatap Muka

Zee Zee Shahab
Sumber :
  • IG @zeezeeshahab

VIVA – Pemerintah telah mulai memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka di sekolah terutama di sejumlah wilayah-wilayah tertentu di Indonesia. Namun pembelajaran tatap muka di sekolah hingga saat ini masih menuai pro dan kontra.

Viral, Anak Sekolah Korea Utara Terekam Sedang Nyanyi Lagu Halo-halo Bandung

Tidak sedikit dari orang tua yang memilih untuk tetap belajar secara daring. Hal ini juga dilakukan oleh artis Zee Zee Shahab. Zee Zee masih belum mengizinkan anak pertamanya yang berusia 8 tahun untuk mengikuti Pembelajaran Tatap Muka.

"Anakku yang pertama umurnya 8 tahun pas masuk kelas 1 pas pandemi. Kalau di sekolah anakku dari tahun lalu ada adaptasi untuk tatap muka hanya seminggu sekali, setiap orang tua isi petisi setuju atau tidak. aku orang tua yang overthinking karena sampai saat ini aku belum mengizinkan sama sekali," kata Zee Zee Shahab dalam virtual conference V Radio bersama Makuku, Selasa 28 September 2021.

Ini Sasaran Penerima Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

Kekhawatirannya lantaran pemahaman anak-anak usia sekolah dasar yang masih belum sebaik siswa SMP/SMA ketika harus menjalankan protokol kesehatan selama pandemi di sekolah.

"Aku masih worry, mungkin untuk anak-anak yang SMP, SMA mereka sudah mulai mengerti seperti apa protokol kesehatan yang harus dilakukan, bagaimana bersosialisasi di masa pandemi, bagaimana sekolah tatap muka, tapi kalau SD menurut aku belum waktunya," kata Zee Zee Shahab.

Literasi Anak-Anak di Usia Dini, Kunci Masa Depan yang Cemerlang

Dia menambahkan, "Kita mungkin udah mewanti-wanti untuk tidak memegang segala macem, jangan buka masker, jangan lupa cuci tangan, tapi tetep aja kalau anak-anak ketemu sama temen-temennya euforianya beda, dia pasti akan meganglah, high five jadi saat ini aku masih berusaha untuk sabar menemani anak di rumah daripada merelakan anak untuk sekolah," jelas dia.

Zee Zee mengaku belum siap menerima segala konsekuensi jika sang anak mengikuti sekolah tatap muka.

"Jujur jangan di-judge, aku belum siap dengan konsekuensinya aku belum siap menjaga ekstra untuk anak. Kayaknya online school lebih baik saat ini, kecuali kalau SMP, SMA udah ngerti," kata Zee Zee.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya