Jessica Jung Digugat Gegara Utang Rp92,9 M, Kekasih Buka Suara

Jessica Jung dan Tyler Kwon.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – CEO Coridel Entertainment, Tyler Kwon secara resmi menanggapi laporan terkait gugatan yang dilayangkan pada merek fashion Jessica Jung, BLANC & ECLARE atas pinjaman yang belum dibayar.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Tyler, CEO agensi Jessica sekaligus kekasih member SNSD itu mengklarifikasi laporan terbaru media Hong Kong bahwa BLANC & ECLARE telah digugat oleh Joy King Enterprises,
atas utang yang belum dibayar sebesar US$6,5 juta (Rp92,9 miliar).

Sebagai informasi, BLANC & ECLARE sendiri didirikan Jessica pada tahun 2014 dan saat ini dioperasikan bersama oleh pasangan tersebut.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Tyler Kwon menjelaskan bahwa situasi yang dia sebut tidak adil ini muncul karena pinjaman ditransfer ke kreditur baru.

"Ini sebenarnya adalah salah satu situasi yang dapat dengan mudah diselesaikan," katanya, dikutip dari laman Soompi, Rabu, 29 September 2021.

Tumbuh 11,7 Persen, BCA Bukukan Laba Bersih Rp 12,9 Triliun Kuartal I-2024

Tyler Kwon juga mengklarifikasi, “Ini bukan utang pribadi Jessica, tetapi pinjaman yang dibuat untuk perusahaan (BLANC & ECLARE).”

Mengacu pada laporan yang menyebut bahwa pinjaman telah dilakukan kepada Jessica Jung sebagai individu, dia menambahkan, "Dia telah difitnah."

Menurut Tyler Kwon, BLANC & ECLARE awalnya meminjam US$4 juta (Rp57,2 miliar) dari Spectra SPC, dan Spectra SPC mentransfer pinjaman itu ke Joy King Enterprises pada bulan Agustus. Dalam waktu satu bulan setelah transfer, Joy King Enterprises tiba-tiba menuntut agar BLANC & ECLARE membayar kembali US$6,5 juta (Rp92,9 miliar), angka yang sudah termasuk bunga pinjaman, hanya dalam dua minggu.

“Setelah kami pertama kali menerima pinjaman dari Spectra SPC pada tahun 2016, kami rutin melunasi pinjaman selama sekitar tiga tahun. Kemudian, pada tahun 2020, karena situasi COVID-19, kami mencapai kesepakatan dengan Spectra SPC untuk memperpanjang jangka waktu pinjaman melewati apa yang telah kami janjikan sebelumnya," jelas Tyler Kwon.

“Namun, pada bulan Agustus, pinjaman tersebut ditransfer ke Joy King Enterprises dan tanpa kami sadari bahwa pinjaman telah ditransfer, Joy King Enterprises tiba-tiba menghubungi kami dan berkata, 'Bayar pinjaman dalam waktu dua minggu,'" lanjutnya.

Tyler Kwon mengatakan bahwa meskipun dia menjelaskan bahwa BLANC & ECLARE telah mencapai kesepakatan dengan Spectra SPC untuk memperpanjang jangka waktu pinjaman, Joy King Enterprises terus bersikeras pada batas waktu dua minggu, yang akhirnya mengarah pada gugatan.

“Karena September termasuk hari libur nasional, kami mengatakan bahwa jika mereka memberi kami sedikit lebih banyak waktu, kami akan dapat menyelesaikan seluruh masalah, tetapi mereka bersikeras bahwa kami harus membayar semuanya dalam dua minggu,” kata Tyler.

“Mengingat skala perusahaan kami, ini adalah pinjaman yang dapat dengan mudah dilunasi, tetapi membayar seluruh pinjaman ditambah bunga hanya dalam dua minggu, tepat setelah transfer pinjaman, terlalu banyak," tutup kekasih Jessica Jung itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya