Kata Raffi Ahmad soal Pembohongan Publik Lesti Kejora-Rizky Billar

Lesti Kejora dan Rizky Billar.
Sumber :
  • Instagram @lestykejora

VIVA – Baru-baru ini beberapa pihak menuduh pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar melakukan pembohongan publik karena telah menikah siri lebih dahulu di awal tahun 2021 sebelum menggelar akad nikah pada 19 Agustus 2021.

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

Bahkan pasangan yang akrab disapa Leslar itu disebut telah menyalahi syariat agama karena pasangan yang telah menikah siri seharusnya tak perlu melakukan akad nikah lagi.

Terkait hal ini, presenter Raffi Ahmad turut menyampaikan pandangannya. Raffi diketahui merupakan pembawa acara siaran langsung di YouTube RANS Entertainment di mana Lesti dan Billar mengumumkan pernikahan siri dan kehamilan pedangdut itu.

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

Karena tuduhan pembohongan publik hingga membuat Lesti dan Billar terancam akan dipolisikan, Raffi merasa perlu buka suara terkait hal ini.

Saat ditanya oleh salah seorang fans apakah menurut Raffi Ahmad, Lesti dan Billar melakukan pembohongan publik seperti yang dituduhkan, begini jawaban suami Nagita Slavina tersebut.

Nagita Slavina Dikritik karena Beri Makanan dan Minuman Bekas ke Pengasuh, Begini Reaksi Rafathar

"Kita namanya artis, setiap orang punya masalah, pemikiran dan pemahaman yang harus kita cerna dan hargai itu. Bisa saja itu terjadi sama aku dan kamu," ucap Raffi kepada Nagita yang membacakan pertanyaan dari warganet, dikutip dari laman Intip Seleb, Rabu, 29 September 2021.

Lebih lanjut, Raffi Ahmad mengatakan kemungkinan adanya sponsor saat pernikahan. Pihak sponsor telah menunggu jadwal yang ditentukan dan tak dapat dielakkan. Tak hanya itu, menurutnya, lebih baik cepat menikah daripada berzina.

"Misalnya kita mau nikah, kita kebetulan artis, sponsor udah nunggu, oke tanggal sekian ya. Tapi misalnya enam bulan kemudian, daripada kita zina, gimana kalau kita nikah secara agama? Ini kan urusan ibadah, urusan sama Allah SWT," kata Raffi Ahmad.

Ayah satu anak itu pun meminta publik agar tak menyalahkan Lesti Kejora dan Rizky Billar mengenai keputusan mereka untuk menikah siri lebih dulu, karena itu adalah urusan pribadi mereka yang tak perlu mereka sampaikan kepada publik.

"Artis itu kan depan TV, enggak semuanya di depan publik sampai tahu urusan ibadah kita, urusannya niat kita. Ada hal yang lebih penting dari itu. Buat aku sih yang mereka lakukan itu adalah hak mereka dan tidak bisa kita salahkan. Itu pilihan mereka," jelas ayah Rafathar tersebut.

Raffi Ahmad merasa tidak tepat jika pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar disebut melakukan pembohongan publik, karena keduanya akhirnya telah mengumumkan pernikahan siri mereka. Apalagi menurut Raffi, fakta bahwa mereka telah menikah siri juga tidak merugikan siapa-siapa.

"Kalau dia tidak mengakui sampai nanti, ya mungkin jadi pembohongan publik. Tapi kan ini dia berbicara. Berarti dia menunda fakta sampai pada akhirnya di waktu yang tepat dia proklamirkan itu," ujar Raffi.

"Kalau pembohongan publik yang jahat, yang merugikan orang lain. Ini kan tidak merugikan siapa-siapa," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya