VIDEO: Raffi Ahmad Komentari Polemik Rizky Billar dan Lesti Kejora

Rizky Billar dan Lesti Kejora
Sumber :
  • IG @lestykejora

VIVA – Pengakuan Rizky Billar dan Lesti Kejora yang telah melakukan pernikahan siri sejak awal tahun 2021 lalu menuai polemik di masyarakat. Tidak sedikit dari masyarakat yang menyebut bahwa tindakan Rizky Billar dan Lesti Kejora adalah bentuk pembohongan publik.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Ramainya masalah tersebut membuat Raffi Ahmad juga menjadi sorotan publik. Hal ini lantaran, RANS Entertainment jadi wadah klarifikasi Rizky Billar dan Lesti Kejora sudah nikah siri.

"Kak Leslar pembohongan publik bukan? Kayak gitu...." ujar Nagita Slavina membacakan pertanyaan dari netizen dalam video yang diunggah akun gosip @insta.nyinyir.

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan

"Sebenarnya public figure itu manusia tapi akhirnya di tempat kita Rizky Billar dan Lesti menjelaskan bahwa mereka sudah menikah secara agama. Kita artis nih, setiap orang kan punya masalah, punya pemikiran pemahaman yang memang kita harus cerna dan kita harus hargai itu, itu, bisa aja terjadi aku sama kamu," kata Raffi Ahmad.

Raffi kemudian menambahkan, "Misalnya nih kita mau nikah kita kebetulan artis sponsor udah nunggu begini-begini oke tanggal sekian ya. Tapi misalnya enam bulan kemudian daripada kita zinah, gimana kalau kita nikah secara agama. Ini kan urusan ibadah, urusan sama Allah SWT," kata Raffi.

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Raffi menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Rizky Billar dan Lesti Kejora adalah hak dan pilihan mereka. Maka dari itu, tidak bisa menyalahkan keputusan mereka.

"Kadang urusan artis di depan tv ga semuanya di hadapan publik ga semua tau urusan ibadah kita, urusan niat kita ada hal yang lebih penting dari itu. Buat aku Rizky Billar sama Lesti ya mereka lakukan adalah hak mereka dan tidak bisa kita salahkan karena itu pilihan mereka jadi mereka menikah agama, mau bulan depan hamil, dua bulan hamil ya udah sah di mata Allah ya mau apalagi," kata Raffi Ahmad.

Di sisi lain, Raffi Ahmad juga menjelaskan bahwa pengakuan terkait Rizky Billar dan Lesti Kejora yang telah menikah siri terlebih dahulu itu bukan bentuk dari pembohongan publik.

"Tapi yang jadi pertanyaan pembohongan publik nggak?" tanya Nagita Slavina.

"Tidak, kalau dia tidak mengakui sampai nanti mungkin jadi pembohongan publik ini kan akhirnya bicara berarti dia hanya menunda fakta dia menunda menutupi sampai akhirnya di waktu yang tepat proklamirkan itu. Kebohongan publik yang jahat ya merugikan orang lain, ini kan tidak merugikan siapa-siapa, dapat pahala dari Allah SWT juga. Harusnya alhamdulillah jadi itulah tergantung persepsi dan kondisi," jawab Raffi Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya