Para Komedian Gelar Ajang Penghargaan untuk Pertama Kali

Paski Awards
Sumber :
  • Ist

VIVA – Ajang penghargaan disebut sebagai salah satu apresiasi untuk para pekerja di bidangnya. Sebut saja ajang penghargaan musik dan film yang sampai saat ini masih ada dan terus berkembang.

Kasih Ruang Karier dan Promosikan Puluhan Ribu Karyawan, Intip Strategi IWIP

Kini, para komedian juga memiliki ajang tersebut. Lewat perhelatan Anugerah Komedi Indonesia (Anukom), Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) menunjukkan apresiasinya kepada para komedian di Indonesia. 

Ini merupakan kali pertama Anukom diselenggarakan. kegiatan itu masuk dalam rangkaian progam menyambut hari jadi PaSKI ke delapan. Menurut Ketua Umum PaSKI, Jarwo Kwat, ajang penghargaan itu merupakan bukti bahwa komedian diakui dalam industri hiburan Tanah Air.

Masuk Jadi 7 Kontributor Pajak Terbesar, BUMI Raih Penghargaan Kemenkeu

"Anugerah komedi atau comedy award ini adalah yang pertama kali terjadi di Indonesia. Jadi PaSKI punya tanggung jawab moril. Bagaimana dunia komedi Indonesia ini terus berkembang, terus memberikan warna, memberikan hiburan kepada masyarakat Indonesia," kata Jarwo Kwat dalam jumpa pers di Jakarta, belum lama ini.

Acara telah berlangsung pada 27 September 2021. Dalam penghargaan ini ada 11 kategori yang di tetapkan oleh PaSKI, salah satunya Penghargaan Toko Peduli Komedi Terpilih. Penghargaan tersebut dimenangkan oleh Basuki Surodjo atau biasa dikenal dengan Raja IT. 

Lee Do Hyun Menangkan Penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards 2024

Ia terpilih menjadi tokoh peduli terhadap komedi di Indonesia. Hal ini tercermin dari salah satu konten berjudul Jarkom, berisi komedi di channel YouTubenya.

"Acara ini adalah acara pertama kali untuk PaSKI, saya tidak menyangka mendapat anugerah sebagai tokoh peduli komedi Indonesia, awal mulanya saya hanya berniat untuk berkolaborasi, ingin berteman, bersahabat dengan para pelawak. Saya juga mengidolakan pelawak-pelawak senior seperti Eyang Tessy, om Jarwo Kuat, ternyata malam ini dapat penghargaan, saya sangat berterimakasih dengan PaSKI," ucap Basuki Surodjo.

Acara ini dihadiri banyak komedian Indonesia beberapa diantaranya adalah Indro Warkop, Rina Nose, Denny Chandra, Tessy, Pandji, Bapak Agum Gumelar selaku penasehat PaSKI, dan masih banyak pelawak lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya