Ayah Taqy Malik Segera Diperiksa Polisi

Ayah Taqy Malik dan Kuasa Hukumnya Logo ads
Ayah Taqy Malik dan Kuasa Hukumnya
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace Simbolon

VIVA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya akan memeriksa Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan mantan istrinya Marlina Octora.

Hal itu diakui pihak Mansyardin lewat pengacaranya, Halim Darmawan. Kata Halim, pemanggilan terhadap kliennya sebagai saksi pelapor itu akan dilakukan pekan ini tepatnya pada Jumat, 8 Oktober 2021.

"Rencananya Jumat nanti diperiksa," kata Halim kepada wartawan, Selasa 5 Oktober 2021.

Pihak Mansyardin mengklaim telah menerima surat pemeriksaan dari penyidik untuk diperiksa sebagai saksi pelapor. Dia juga mengaku sudah menyiapkan sejumlah barang bukti soal dugaan pencemaran nama baik tersebut.

Mulai dari bukti screen shoot pernyataan dan video Marlina yang dinilai telah mencemarkan nama baik kliennya. Saat ditanya soal kelanjutan pemeriksaan dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga yang menyeret kliennya, Halim mengaku belum dapat undangan pemeriksaan sebagai saksi terlapor. 

"Sekira habis salat Jumat diperiksanya (terkait pencemaran nama baik terhadapnya)," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Marlina Octoria dipolisikan balik oleh Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik terkait dugaan pencemaran nama baik, Rabu 22 September 2021. Laporan ini diterima dengan nomor LP/B/4698/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA. Marlina dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan atau fitnah dengan Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP. Laporan dibuat lantaran Marlina tidak ada niatan untuk menghentikan penyebaran fitnah terhadap kliennya.