Bukan Hanya Akad, Lesti Kejora-Rizky Billar Gelar Lamaran 2 Kali

Momen ijab kabul nikah siri Rizky Billar-Lesti Kejora
Sumber :
  • IG @ayah_kejora

VIVA – Teka-teki pernikahan siri antara Rizky Billar dan Lesti Kejora terungkap. Keduanya diketahui menjalani proses nikah siri pada April 2021 lalu. 

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

"Coba kita ke April, April jangan foto deh video aja, agak sedikit lama tapi ini akan sedikit berarti," kata Irfan Hakim yang memandu acara Rizky Billar dan Lesti Kejora blak-blakkan seperti dikutip dari tayangan YouTube.

Setelah itu, muncul sebuah tayangan video yang memperlihatkan prosesi ijab kabul. Prosesi itu juga dihadiri oleh ustaz Subki Al Bughury. Dalam prosesi itu, Rizky Billar memberikan mas kawin berupa 21 lembar uang tunai Rp75 ribu.

Profil Rizki Calon Suami Beby Tsabina yang Punya Karier Mentereng

Tidak hanya itu, ternyata Rizky Billar dan Lesti Kejora menjalani dua kali prosesi lamaran. Prosesi lamaran pertama dijalani pada November 2020 lalu.

"Pertama kita bulan 11 memutuskan untuk khitbah lamar hanya ada keluarga inti," kata Rizky Billar.

Sosok Rizki Natakusumah Calon Suami Beby Tsabina, Ternyata Anggota DPR RI Dua Periode

"Jadi lamaran 2 kali? Akad 2 kali? Resepsi berkali-kali?" tanya Irfan Hakim.

Terkait hal itu, Rizky Billar pun mengungkap alasan mengapa melakukan prosesi lamaran dua kali.

"Karena kenapa dua kali, karena pertama lamaran secara intim kedua kita butuh prosesi beberapa rangkaian acara," kata Billar.

Di sisi lain, Rizky Billar juga mengungkapkan pada prosesi lamaran di bulan November ada kesepakatan, pernikahannya dengan Lesti Kejora akan digelar pada 23 Juli 2021.

"Bulan 11 memutuskan khitbah tercapai kesepakatan ada tanggal setelah minta saran tetua di tanggal 23 Juli. Saat itu masih on track," kata Rizky Billar.

Mendengar hal itu, Irfan Hakim sempat bertanya apakah Rizky Billar belum memutuskan untuk menikah secara agama terlebih dahulu.

"Belum ada kepikiran nikah agama?" tanya Irfan Hakim.

Dijelaskan Rizky Billar, saat itu sudah terpikir untuk melaksanakan pernikahan secara agama. Namum, saat itu Endang Mulyana, ayah Lesti Kejora, tidak mengizinkan putri satu-satunya menikah secara siri.

"Sudah ada, tapi karena saat itu mungkin saat saya minta ke Bapak saat belum ada persiapan sama sekali dan mungkin saya memaklumi ketika beliau saat itu belum mengizinkan karena Dede satu-satunya putri Bapak, jadi mau nikah secara hukum," kata Billar.

Namun seiring waktu, Rizky Billar menyebut, Endang Mulyana mengizinkan dia dan Lesti Kejora untuk bisa menikah secara agama terlebih dahulu.

"Beberapa bulan setelahnya di Februari saya sharing ke Ibu Siwi, kita menceritakan keinginan kita sudah ada rencana menikah dan sudah ada tanggalnya, beliau saat itu sarankan supaya untuk berbagi kebahagiaan dengan fans kalian yang menunggu-nunggu bagaimana kalau kita siarkan live lalu tercapailah kesepakatan ada beberapa rangkaian acara yang harus dijalankan," kata Billar.

"Lalu saat itu Bapak melihat kita makin intens ketemu dan Bapak liat keseriusan saya dalam ngurus pernikahan, Bapak menyarankan saat itu, bismillah mengizinkan setelah mendapatkan masukan dari Ustaz Subki," ungkap Rizky Billar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya