Miss Universe Filipina 2021, Beatrice Luigi Gomes Diduga Biseksual

Beatrice Luigi Gomes
Sumber :
  • Instagram/beatriceluigigmz

VIVA – Beatrice Luigi Gomes, Miss Universe Filipina 2021 diduga Biseksual. Beatrice Luigi Gomez atau dikenal dengan panggilan Bea dari Kota Cebu membuat sejarah baru sebagai anggota pertama komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) yang dinobatkan sebagai Miss Universe Philippines 2021 pada Kamis malam (30/9).

10 Bintang NFL Berani Akui Orientasi Seksualnya Sebagai Gay atau Biseksual

Beatrice Luigi Gomes, Miss Universe Filipina 2021

Beatrice Luigi Gomes

Photo :
  • Instagram/beatriceluigigmz
Ngaku Biseksual dan Suka Perempuan, Billie Eilish Kehilangan 100 Ribu Followers

Dikutip dari manilatimes.net, Bea mengungguli 28 kontestan lain dari kontes yang diadakan di Hennan Resort Convention Center di Panglao, Bohol. Katrina Dimaranan dari Taguig memenangkan Miss Universe Philippines Tourism, sementara Victoria Vincent dari Cavite mengantongi Miss Universe Philippines Charity.

Maureen Wroblewitz dari Pangasinan dan Steffi Rose Aberasturi dari Provinsi Cebu masing-masing menjadi runner-up ke-1 dan ke-2.

Ulasan Lengkap Monkeypox dari WHO: Penyebaran, Gejala, dan Pencegahannya

Wanita berusia 26 tahun, seorang advokat untuk Sensitivitas dan Kesadaran Gender, akan mewakili Filipina di kontes Miss Universe 2021 di Eilat, Israel pada bulan Desember.

Beatrice Luigi Gomes Secara Terang-terangan Bahwa Dirinya Biseksual

Beatrice Luigi Gomes

Photo :
  • Instagram/beatriceluigigmz

Sepanjang kontes, dan bahkan selama menjalankan sebagai Binbining Cebu, dia jujur tentang hubungannya dengan pacarnya hampir tujuh tahun, Kate Jagdon, yang merupakan seorang DJ.

Dalam sebuah cerita di Cebu Daily News, Bea mengatakan bahwa dia menyadari bahwa dia tertarik pada kedua jenis kelamin saat dia tumbuh dewasa. Dia juga berbicara tentang bagaimana dia berharap bahwa orang-orang muda LGBTQ+ akan bebas dari perundungan dan kekerasan.

Gomez Memukau Para Juri

Selama bagian tanya jawab kontes, Gomez memukau para juri, yang terdiri dari direktur komersial Hilton Manila Joanne Golong-Gomez, CEO dan salah satu pendiri Frontrow Philippines Sam Verzosa, dokter kulit selebriti Vicki Belo, perancang busana Jojie Lloren, dan CEO Grup Roku Sheila Romero.

Ketika dia ditanya pertanyaan "Jika selama masa pemerintahan Anda sebagai Miss Universe Filipina hal-hal terjadi dalam hidup Anda yang membuat Anda sedih dan tidak bersemangat, bagaimana Anda dapat terus menginspirasi orang lain?

Dia kemudian dengan bangga menjawab, "Sangat jelas bahwa kita semua mengalami kesulitan selama pandemi ini, tetapi juga merupakan bukti bahwa kita dapat bangkit untuk kesempatan itu, dan jika sesuatu terjadi pada saya selama masa pemerintahan saya, saya tidak akan memberikannya. 

Bangkit dan menginspirasi orang lain dengan mengatasi masalah yang saya hadapi dan dengan menginspirasi mereka bahwa apa pun yang Anda alami, Anda akan dapat mengatasinya,"jelasnya.

Sosok Beatrice Luigi Gomes

Bea merupakan seorang model dan atlet. Bea bukanlah orang baru di dunia kontes. Pada 2015, ia menempati runner-up kedua dalam kontes Miss Mandaue, dan pada Januari 2020, ia dinobatkan sebagai Binibining Cebu oleh ratu yang berkuasa saat itu, Steffi Rose Aberasturi, yang akhirnya ia lawan di kontes Miss Universe Filipina.

Pada Januari 2021, ia memutuskan untuk menjalani pelatihan kursus dasar militer warga negara yang memungkinkannya menjadi bagian dari Unit Cadangan Angkatan Laut Filipina.

Para finalis dan tim produksi telah dikarantina selama lebih dari seminggu hingga malam penobatan. Hanya 100 orang yang diizinkan untuk mengikuti audiensi langsung dan juga harus divaksinasi lengkap dan menunjukkan hasil RT-PCR negatif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya