Son Heung Min Pesepakbola Asia Termahal Diisukan Pacar Jisoo BLACKPINK

Jisoo BLACKPINK dan Son Heung Min.
Sumber :
  • Kpopchart

VIVA – Jisoo BLACKPINK dan pesepakbola Son Heung Min sedang ramai diisukan menjalin hubungan asmara. Rumor ini bermula dari pengamatan para penggemar yang menyadari bahwa keduanya sering memakai gelang couple di berbagai kesempatan.

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Sosok Son Heung Min sendiri sudah sangat terkenal di Korea maupun di dunia olahraga sepakbola. Ia adalah kapten tim nasional sepakbola Korea Selatan yang juga pemain klub Inggris, Tottenham Hotspur.

Jisoo BLACKPINK sendiri pernah menonton langsung pertandingan klub sepakbola Son Heung Min di London, Inggris. Ia bahkan memamerkan momen tersebut di Instagram Story.

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Profil Son Heung Min

Jisoo BLACKPINK dan Son Heung Min.

Photo :
  • Allkpop
Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Dilansir dari berbagai sumber, Jumat, 8 Oktober, Son Heung Min merupakan pria kelahiran Chuncheon Gangwon, Korea Selatan pada 8 Juli 1992.

Son Heung Min diketahui merupakan putra dari Son Woong Jung, seorang mantan pesepakbola Korea Selatan Team B.

Pada usia 16 tahun, Son Heung Min diketahui pindah ke Jerman untuk bergabung dengan Hamburger SV, sekaligus menjadi momentum debutnya di Bundesliga Jerman pada 2010 lalu. Tiga tahun berselang, Son Heung Min pindah ke Bayer Leverkusen dan memecahkan rekor pembelian klub tersebut seharga Rp164,2 miliar.

Ia lantas menandatangani kontrak dengan Tottenham seharga Rp425,6 miliar dua tahun kemudian, menjadikannya pesepakbola Asia termahal dalam sejarah.

Prestasi Son Heung Min

Jisoo BLACKPINK dan Son Heung Min.

Photo :
  • Korean Area

Saat di Tottenham, Son Heung Min menjadi pencetak gol terbanyak asal Asia di Premier League dan sejarah Liga Champions, Ia bahkan melampaui rekor Cha Bum Kun untuk gol terbanyak yang dicetak oleh pemain Korea di kompetisi Eropa.

Pada tahun 2019, Son Heung Min menjadi orang Asia kedua dalam sejarah yang mencapai dan memulai final Liga Champions UEFA setelah rekan senegaranya Park Ji Sung.

Dalam karier internasionalnya, Son Heung Min diketahui telah mewakili Korea Selatan di di Piala Dunia FIFA 2014 dan 2018 dan merupakan pencetak gol terbanyak bersama negaranya di Piala Dunia bersama Park Ji Sung dan Ahn Jung Hwan dengan tiga gol.

Son Heung Min juga mewakili Korea Selatan di Asian Games 2018, di mana tim tersebut memenangkan emas, serta Piala Asia AFC edisi 2011, 2015 dan 2019. Korea pun menjadi runner-up pada tahun 2015 lalu.

Saat ini Son Heung Min diketahui menjadi salah satu pemain sayap terbaik di dunia dan juga salah satu dari tiga pemain Asia terbaik dalam sejarah sepak bola Eropa. Son Heun Min adalah pemain Asia pertama dalam sejarah yang mencetak lebih dari 50 gol di Liga Premier, dan dinominasikan untuk Ballon d'Or pada 2019, peringkat tertinggi sejauh ini oleh pemain Asia.

Sering dianggap sebagai ikon budaya Korea Selatan, Son Heung Min dipandang sebagai simbol kebanggaan nasional di Korea Selatan atas pencapaiannya, dan telah terdaftar di Forbes Korea Power Celebrity 40, di mana ia berada di peringkat ke-9 pada 2019, dan ke-4 pada 2020 dan 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya