Sebelum Masuk ICU, Dorce Gamalama Sempat Dirawat karena Diabetes

Dorce Gamalama.
Sumber :
  • Instagram/dg_kcp

VIVA – Presenter kenamaan, Dorce Gamalama dilarikan ke rumah sakit pada Kamis malam, 7 Oktober 2021. Dorce dirawat di ICU lantaran kondisi kesadarannya yang menurun. Lantas bagaimana kronologi Dorce Gamalama masuk rumah sakit dan dirawat di ICU?

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Putri Dorce Gamalama, Siti Khodijah menjelaskan, awalnya sang ibunda sempat meminta diminta dibuatkan makanan. Namun saat disajikan, presenter senior itu tidak merespons.

"Kemarin itu, ada janji sama keponakannya mama ada urusan tapi ternyata ketika dibangunkan disuruh makan, mama enggak respons. Kesadarannya menurun dan kesehatannya," ujar Siti di Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 8 Oktober 2021.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

"Enggak ada keluhan, malah minta bikinin makanan terus ngantuk tidur begitu dibangunin untuk makan enggak respons dikasih air, ditepuk-tepuk juga enggak ngerespons," katanya lagi.

Dorce Gamalama

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria
6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Lebih lanjut, dijelaskan oleh Khodijah, Dorce Gamalama juga sempat dirawat selama sepekan sebelum akhirnya masuk ICU. Bahkan belum sehari rawat jalan, Dorce harus kembali masuk rumah sakit.

"Abis sakit, abis diopname seminggu terus pulang, belum sehari. Makanya masih dalam pantaun dokter. Pas kita kasih tau dokter, dokter sarankan ke rumah sakit," kata Dijah.

Diabetes

Diabetes

Photo :
  • Times of India

Dorce Gamalama sebelumnya menderita diabetes. Diabetes ini telah diderita oleh Dorce sejak 15 hingga 20 tahun yang lalu.

Saat dibawa ke rumah sakit, pada Kamis malam kemarin, tekanan gula darah Dorce juga sempat drop hingga menyentuh angka 38.

"Ada pasang rekam jantung, infus untuk meninggikkan kadar gula karena gula drop-nya gula 38 tensi 21 tidak naik-naik kok ini drop tapi dokter luar biasa langsung naik, namun karena beliau itu juga gelisah, saya tanya kok gelisah langsung diCT Scan setelah masuk ICU sampai sekarang belum ada hasil CT Scan," kata rekan dan sahabat Dorce Gamalama.

Saat ini Dorce masih dirawat di ICU dan kondisi kesehatannya lebih membaik dibanding sebelumnya, namun belum bisa diajak komunikasi. Keluarga berharap yang terbaik untuk Dorce Gamalama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya