Cerita Raisa Suka Pisang: Bisa Naikin Mood Kalau Lagi Lemas

Raisa.
Sumber :
  • Instagram @raisa6690

VIVA – Pandemi tak melulu membawa dampak buruk. Tak sedikit orang yang malah mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat, karena takut tertular virus. Begitu pun dengan penyanyi cantik, Raisa.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

Semenjak pandemi, istri dari Hamish Daud itu mulai menyadari tentang pentingnya asupan makanan-makanan bergizi dan bernutrisi untuk dikonsumsi.

Ditambah lagi, Raisa sangat menyukai mengonsumsi buah-buahan dan sayuran. Salah satu buah yang menjadi favorit dari penyanyi lagu Could It Be itu adalah pisang, apel dan lemon.

Raisa Tampil Memesona di Grammy Awards, Cantiknya Gak Ada Obat!

"Aku paling suka apel, pisang, karena kayanya kalau sepanjang hari kadang-kadang lupa makan atau tiba-tiba merasa lemas, makan pisang atau makan apel itu bisa naikin mood aku lagi. Tapi seperti warna baju ini, yang paling sering aku konsumsi adalah lemon," ujarnya saat peluncuran HALOFRESH, yang digelar virtual baru-baru ini.

Menurut Raisa, mengonsumsi buah-buahan tidak hanya akan menaikkan imun, tapi juga menaikkan mood serta menjaga suaranya agar tetap prima saat manggung.  

Viral Kebun Pisang Rusak Parah, Sang Pemilik Marah Gegara Acara Motor Trail

"Semua teman-teman yang pernah ke backstage aku atau pernah ngundang aku di acara, pasti tahu salah satu riders aku adalah buah segar dan lemon. Karena aku setiap sebelum manggung aku pasti minum air hangat pakai perasan lemon segar sama madu. Aku rasa itu bisa melemaskan tenggorokan aku, yang pasti banyak nutrisinya juga dan bikin aku jadi lebih siap aja buat manggung hari itu," kata dia.

Raisa.

Photo :
  • Instagram @raisa6690

"Yang pasti kalau di belakang panggung menunggu lama, biasanya snack-snack-nya buah aja biar tetap ada vitaminnya daripada cuma makan snack biasa," sambung dia.

Sebagai penyanyi yang menyukai olahraga, ibu satu anak itu juga menyebut jika mengonsumsi buah-buahan akan membantunya untuk meningkatkan stamina. Selain itu, dia juga mengaku saat ini sedang gemar berolahraga badminton atau bulutangkis.

"Sejak nonton olimpiade, aku lagi suka banget badminton dan aku rasa itu Indonesia banget, main badminton dari mulai di pinggir jalan sampai sekarang menyewa hall. Dan buah-buahan pasti bikin kita lebih sehat, lebih bertenaga dan segar saja. Karena kalau sebelum olahraga makan dulu atau habis olahraga langsung makan, kita jadi lemas, jadi ngantuk. Tapi kalau kita mengonsumsi buah-buahan, pasti kita akan jauh lebih segar dan sehat buat olahraga," terang dia.

Oleh karena itu, Raisa mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk rajin mengonsumsi buah dan sayuran. Karena selain sehat untuk tubuh, juga bisa meningkatkan imunitas di tengah pandemi COVID-19.

"Hai teman-teman semua untuk menjaga imun sistem kita, untuk bikin kita tetap awet muda dan bertenaga kita banyak-banyak makan buah yang segar dan juga makan sayur-sayuran supaya tetap sehat," ajak Raisa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya