Seperti Ini Ungkapan Kakek yang Sempat Ditegur Baim Wong

Baim Wong tegur seorang kakek
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Nama Baim Wong saat ini tengah ramai diperbincangkan. Baim menarik perhatian banyak warganet karena menegur seorang kakek yang mengikuti dirinya. Kejadian itu terlihat dalam salah satu konten YouTube Baim.

BI Catat Uang Beredar Maret 2024 Rp 8.888 Triliun, Naik 7,2 Persen

Dalam konten YouTube itu, Baim menegur seorang kakek yang diduga ingin meminta uang kepada Baim. Kakek itu mengejar Baim dengan mengendarai motor.

“Apa hubungannya ngejar-ngejar saya, minta-minta uang?" kata Baim kepada kakek tersebut dikutip VIVA dari channel YouTube Baim Paula.

7 Rahasia Google

"Minta dana saja buat bantu-bantu saya buat jualan. Saya jualan ini," kata kakek tersebut merespons.

Baim Wong

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube
Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Lalu, Baim menegur kakek tersebut agar tidak ngemis-ngemis meminta uang.

“Ngikut-ngikutin saya sampai berapa kilo tadi, ngapain? Jangan, enggak ada ngemis-ngemis begitu," ucap Baim Wong. 

Baim lantas membagikan uang kepada beberapa driver ojek online yang berada tidak jauh dari tempatnya. 

“Tuh kayak dia (driver ojek online) tuh kerja,” kata Baim kemudian memberi uang kepada driver ojek online.

“Masa ngemis ngikutin, malu-maluin aja ngejar-ngejar minta duit. Jangan gitu, enggak bagus. Minta dikasihanin mulu hidup. Jangan, malu-maluin," kata Baim.

Tindakan Baim yang menegur kakek tersebut dianggap berlebihan oleh banyak warganet. Konten YouTube itu pun mendapat banyak komentar. Tidak sedikit dari netizen yang merasa kecewa dan marah terhadap tindakan Baim Wong itu.

Baim Wong

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Lantas bagaimana keadaan dari kakek-kakek yang sempat viral tersebut? Dalam sebuah video yang diunggah di akun gosip, seorang pria bernama Yogi diketahui sempat menghubungi kakek tersebut. Dari percakapan itu, sang kakek tidak mempermasalahkan kejadian tersebut.

"Yogi mau mengkonfirmasi nih sama bapak yang kemarin sempet rame videonya," kata sang penelpon.

"iya enggak apa-apa," jawab sang kakek yang sempat ditegur Baim Wong.

Dari percakapan itu, diketahui kakek yang sempat ditegur Baim Wong itu merupakan pria berusia 70 tahun. Dia juga berdagang buku dari masjdi ke masjid setiap hari Senin hingga Jumat. Buku-buku yang dijualnya itu sempat ditawarkannya ke Baim Wong.

"Berarti pas waktu itu nawarin ke baim itu buku ya?," tanya si penelpon.

"(Menawarkan) Ke Baim buku pak," jawab si Kakek.

Di sisi lain, sang penelpon yang merasa iba dengan sang kakek yang viral di media sosial lantaran ditegur Baim Wong itu. Ia akan membuka donasi untuk membantu sang kakek.

"Sekarangkan Yogi sama tim dari gerak menebar kebaikan itu dari yayasan boleh enggak kalau sama kita open donasi buat temen-temen yang emang peduli sama bapak," kata si penelpon. 

Mendengar hal itu, sang kakek merasa bersyukur.

"Enggak apa-apa pak, makasih pak, alhamdulillah kalau bapak mau nolong saya makasih banget. Umur saya 70 saya muter-muter jual buku kadang ojek pengkolan," jawab si kakek yang diketahui sempat ditegur Baim Wong yang terekam di salah satu vlog Baim dan Paula.

Sontak saja unggahan akun gosip itu menuai banyak komentar dari netizen. Tidak sedikit dari netizen yang kembali mengingat perilaku yang harus diterima kakek itu dari Baim Wong.

"Gw aja yg nonton cuplikan nya sakit atiiii woy baim… orangtua ituuuu," komentar netizen.

"Udah lah jangan apa2 konten , kasian org yang gak tau dan bener2 butuh , aku tau rasanya susah karna aku single parent aku cari uang kerja buat anakku jualan baju sana sini panas hujan jadi sedih ada liat konten gtu," ujar lainnya.

"Aku g berenti nangis kalau liat konten itu. Bodo amat dibilang lebay Tp gmna ya kasar k ortu itu bikin menyayat hati," ujar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya