Animator Disney, Ruthie Tompson Meninggal Dunia di Usia 111 Tahun

Ruthie Tompson.
Sumber :
  • The Walt Disney Company

VIVA – Perintis Disney, Ruthie Tompson meninggal dunia di usia 111. Animator itu menghabiskan empat dekade bekerja untuk Walt Disney Co. Beberapa karya yang pernah dibuatnya adalah Snow White and the Seven Dwarfs hingga The Rescuers.

Disney Plus akan Bertindak Tegas

Dia meninggal dunia pada Minggu, 10 Oktober di Motion Picture & Television Fund's Country House and Hospital di Woodland Hills, California, AS.

Dalam pernyataan duka atas kematian Tompson, Bob Iger, Executive Chairman dan Chairman Walt Disney Company mengatakan, "Ruthie adalah legenda di antara animator, dan kontribusi kreatifnya kepada Disney-dari Snow White and The Seven Dwarfs hingga The Rescuers-tetap menjadi klasik yang dicintai hingga hari ini."

Drama Korea Unmasked Bakal Tayang Akhir Tahun Ini di Disney+ Hotstar

Snwo White and The Seven Dwarfs.

Photo :
  • IMDb

"Meski kami akan merindukan senyuman dan selera humornya yang indah, karyanya yang istimewa dan jiwa pelopornya akan selamanya menjadi insipirasi bagi kita semua," katanya melanjutkan dikutip laman Aceshowbiz.

Siap-siap Nonton Petualangan Seru, Film Moana 2 Bakal Rilis 27 November 2024

Tompson dipuji karena membantu membangun teknologi yang digunakan untuk memfoto adegan animasi dan seni latar ke dalam film.

Lahir di Portland, Maine, Tompson dan keluarganya tinggal di Los Feliz, dekat dengan studio pertama Disney. Keingintahuannya mendorongnya ke Disney dan diundang menjadi bagian dari salah satu video rumah Roy Disney.

Beberapa tahun kemudian, saat dia bekerja di Dubrock's Riding Academy di San Fernando Valley, di mana Disney bersaudara belajar bermain polo, dia ditawarkan pekerjaan. Kemampuan matematikanya membantu para animator di Snow White and the Seven Dwarfs mengetahui pergerakan logistik kamera dan dia menjadi favorit studio itu.

Dia bagian dari tim yang bekerja pada film-film seperti Fantasia, Alice in Wonderland, Sleeping Beauty dan The Jungle Book. Tompson pensiun di tahun 1975 setelah bekerja untuk The Rescuers. Dia secara resmi disebut sebagai Legenda Disney di tahun 2000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya