Adele Tak Peduli Disebut Kurus Biar Lebih Menjual

Adele.
Sumber :
  • Instagram @voguemagazine

VIVA – Adele akhirnya akan segera meluncurkan album terbarunya berjudul 30. Dalam promosi album tersebut, ia melakukan wawancara pertamanya dalam lima tahun bersama Vogue AS dan Inggris.

7 Manfaat Tempe untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Protein untuk Kesehatan Tulang

Dalam wawancara tersebut, Adele ditanya tentang kritik yang sempat dia terima gara-gara foto di Instagram selama Karnaval Notting Hill tahun lalu. Foto itu menunjukkan bintang pop itu mengenakan bikini bendera Jamaika, yang mendapat reaksi keras. Ia dituduh melakukan perampasan budaya.

Namun, terlepas dari komentar negatif yang membanjiri, foto Adele tetap ada di Instagram. Adele mengungkapkan ia menyimpan foto itu bukan karena bangga. Justru sebaliknya.

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Adele.

Photo :
  • Instagram @adele

"Saya dapat melihat komentar seperti, 'Keberanian untuk tidak menghapusnya,' yang benar-benar saya pahami. Tetapi jika saya menghapusnya, ini adalah saya yang bertindak seolah-olah itu tidak pernah terjadi. Dan memang demikian. Saya benar-benar mengerti mengapa orang-orang mengkritiknya," ucap Adele dikutip VIVA, Selasa, 12 Oktober 2021.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Body positivity

Kepositifan tubuh bukanlah urusan siapa pun tetapi milik diri kita sendiri. Terutama dalam hal perawatan diri. Penyanyi ikonik ini juga menerima beberapa reaksi negatif mengenai penurunan berat badannya.

Namun, ia mengaku tak peduli jika orang menyebutnya menurunkan berat badan agar lebih menjual sebagai seorang selebriti. Menurutnya, ia berdiet karena mengutamakan kesehatan mentalnya.

"Itu karena kecemasan saya. Berolahraga, saya akan merasa lebih baik. Ini bukan tentang menurunkan berat badan. Itu selalu tentang menjadi kuat dan memberi diri saya banyak waktu setiap hari tanpa ponsel saya. Saya cukup kecanduan. Saya perlu kecanduan sesuatu untuk membuat pikiran saya benar," jelasnya.

Saat ditanya mengapa ia tidak mendokumentasikan rutinitas olahraganya saat menurunkan berat badan, begini jawaban Adele.

"Saya melakukannya untuk diri saya sendiri dan bukan orang lain. Jadi mengapa saya harus membagikannya? Saya tidak menganggapnya menarik. Ini adalah tubuh saya," kata wanita 33 tahun itu.

"Orang-orang telah membicarakan tubuh saya selama 12 tahun. Mereka biasa membicarakannya sebelum saya kehilangan berat badan. Tapi ya, terserahlah, saya tidak peduli. Anda tidak perlu khawatir. Kelebihan berat badan untuk menjadi tubuh yang positif, Anda bisa menjadi bentuk atau ukuran apa pun," tambah ibu satu anak tersebut.

Perceraian

Soal perceraiannya dengan Simon Konecki dan bagaimana hal itu mempengaruhi putra mereka yang masih kecil, Angelo, Adele mengaku bahwa tragedi tersebut melukai buah hatinya.

"Itu terkadang membuatnya sangat tidak bahagia. Dan itu adalah luka nyata bagi saya yang saya tidak tahu apakah saya akan pernah menyembuhkannya," ujarnya.

Album baru

Mengenai album barunya, Adele berkata bahwa album itu ia buat untuk menunjukkan pada putranya mengenai siapa dirinya dan mengapa ia memilih untuk mengungkapkan seluruh hidupnya lewat karyanya.

"Jika saya dapat mencapai alasan mengapa saya pergi, jika saya dapat menemukan kebahagiaan dan dia melihat saya dalam kebahagiaan, maka mungkin saya akan dapat memaafkan diri saya sendiri untuk itu. Saya ingin putra saya melihat saya benar-benar mencintai dan dicintai. Ini sangat penting bagi saya. Saya dalam perjalanan untuk menemukan kebahagiaan sejati saya sejak saat itu," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya