Besok, Anak Nia Daniaty Kembali Diperiksa Perkara Penipuan Masuk PNS

Nia Daniaty dan Olivia Nathania.
Sumber :
  • Instagram @niadaniatynew

VIVA – Anak penyanyi lawas Nia DaniatyOlivia Nathania kembali diperiksa polisi terkait dugaan penipuan dengan modus bisa memasukkan orang jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), pada Kamis 14 Oktober 2021.

Jaga Hubungan Baik dengan Nia Daniaty, Farhat Abbas: Sekarang Kakak-Adik

"Hasil penelitian berkas masih ada pertanyaan untuk O (Olivia). Kami jadwalkan pemeriksaan tambahan besok Kamis (14 Oktober 2021)," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi, Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 13 Oktober 2021.

Pemeriksaan tambahan terhadapnya akan dilakukan sekira pukul 10.00 WIB. Polisi berharap Olivia bisa kembali hadir guna melengkapi berkas kasus ini.

Pihak Nia Daniaty Bantah Terlibat Kasus Penipuan CPNS hingga Ganti Rugi Rp8,1 Miliar

Jika dia hadir besok, lanjut Yusri, maka penyidik akan melakukan gelar perkara. Dimana gelar perkara guna menentukan status kasus naik ke penyidikan atau tidak.

"Mudah-mudahan Kamis datang, sehingga Jumat bisa lakukan gelar perkara untuk tentukan apakah kasus ini bisa naik ke penyidikan," katanya.

Nia Daniaty dan Anaknya Harus Ganti Rugi Rp8,7 M ke Korban Penipuan CPNS Bodong

Olivia Nathania

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Untuk diketahui, anak Nia Daniaty, Olivia Nathania diseret ke jalur hukum atas tuduhan dugaan penipuan dengan modus bisa memasukkan orang jadi PNS.

Laporan diterima dengan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA tanggal 23 September 2021. Pengacara bernama Odie Hodianto yang mewakili korban mengklaim ada ratusan korban lainnya dari penipuan oleh Oliv.

"Ini ada 225 orang ditipu dengan jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp9,7 miliar lebih," ujar Odie di Markas Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, anak Nia Daniaty tidak membantah soal menerima uang Rp25 juta per orang. Menurut wanita yang akrab disapa Oi tersebut, uang itu itu untuk kegiatan operasional les CPNS.

"Memang saya terima uang dari situ senilai Rp25 juta per orang tetapi dengan nilai Rp25 juta itu digunakan untuk apa, kalau ditanya saya punya untuk dari situ wajar tetapi Rp25 juta ini untuk pengajar, sewa tempat dan lain-lain," kata Olivia Nathania.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya