Curhat di Insta Stories, Nikita Mirzani Sindir Rachel Vennya?

Rachel Vennya
Sumber :
  • Ist

VIVA – Nama Rachel Vennya tengah menjadi sorotan publik. Hal ini menyusul dengan isu Rachel Vennya yang kabur dari lokasi karantina COVID-19 di Wisma Atlet Pademangan. Rachel Vennya diketahui belum lama ini baru saja bepergian dari Amerika Serikat.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Di tengah pandemi COVID-19 saat ini, merujuk pada Surat Edaran Satgas Nomor 18 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), dimana salah satunya menjelaskan bahwa bagi para pelaku perjalanan internasional diwajibkan menjalani karantina selama 8x24 jam & wajib melakukan tes RT-PCR di awal dan akhir karantina.

Namun Rachel diduga kabur di hari ketiga karantina. Ramainya pemberitaan terkait kaburnya Rachel Vennya saat karantina, juga membuat Nikita Mirzani menyoroti kasus tersebut.

Termasuk Mayor Teddy, Nikita Mirzani Bongkar Perilaku Ajudan-ajudan Prabowo Subianto

Melalui unggahan Insta stories pribadinya, Nikita Mirzani mempertanyakan kepada Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) COVID-19 mengenai adanya orang yang kabur saat karantina.

"Teruntuk kogasgabpad COVID 19. Itu ada org yang kabur piye toh," tulis Nikita Mirzani.

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Lebih lanjut, Nikita Mirzani membandingkan kondisinya dengan kasus kaburnya artis dari karantina yang tengah ramai saat ini. Dimana saat nyai sapaannya pulang dari Turki dirinya sudah langsung dipilihkan tempat karantina dari bandara.

"Waktu saya plng dari Turkey aja hotel udh di pilihin dari bandara. Lah ini kok boleh di wisma atlit?," lanjut unggahan Nikita Mirzani.

Dirinya pun mempertanyakan mengapa Rachel Vennya melakukan karantina di Wisma Atlet. Padahal Wisma Atlet sendiri diperuntukkan untuk pekerja migran Indonesia, pelajar dan pegawai pemerintah yang menjalani dinas ke luar negeri.

"Bukan nya wisma atlit itu hanya boleh untuk org2 tertentu. seperti TKW. Pelajar. Dan anggota dewan yg ngurusin rakyatnya. Berati pilih2 atau gimana?," tanya Nikita Mirzani.

Nikita Mirzani juga mempertanyakan bagaimana seseorang hanya melakukan karantina hanya 3 hari sedangkan orang lain yang usai pulang dari luar negeri harus menjalankan karantina selama 8 hari.

"Jng bikin org yang karantina lain nya jadi pada iri dengki dong klo gitu next week saya ke Europa plng ga mau di karantina di hotel mahal ya mau nya di wisma atlit dan ga mau 8 hari tapi 3 hari aja cukup.. piye??? kan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.. @satgascovid19.id," tulis Nikita Mirzani di Insta storiesnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya