Ammar Zoni dan Irish Bella Hadirkan yang Beda dan Jadi Pertama

Irish Bella dan Ammar Zoni.
Sumber :
  • Instagram @_irishbella_

VIVA – Pasangan selebriti, Irish Bella dan Ammar Zoni mulai merambah ke dunia bisnis. Ide tersebut sudah ada sejak enam bulan lalu. Kala itu, mereka masih belum tau akan menjalankan bisnis apa. Kemudian mereka teringat dengan asal daerah masing-masing.

Ammar Zoni Tak Dijenguk Keluarga Satu Pun saat Lebaran

"Jadi awal mulanya memang kami berdua tuh enam bulan lalu bingung mau buka bisnis apa. Terus tiba-tiba kepikiran buka sate, karena memang kami suka makan sate. Alasan lainnya kan Irish dari Cirebon dan saya dari Majalengka. Kedua kampung kami memang kulinernya tidak jauh dari sate," kata Ammar Zoni saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

Bagi keduanya, sate merupakan makanan identik, khas Indonesia. Hampir di setiap acara, sate menjadi salah satu pilihan masyarakat. Hal itu yang memutuskan mereka untuk membuka usaha bernama Harum Maranggi.

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Irish Bella dan Ammar Zoni

Photo :
  • IG @_irishbella_

"Memang sate identik banget sama Indonesia. Kita ke acara nikahan aja pun menunya ada sate. Toh kenapa tidak kita membuka usaha yang memang disukai masyarakat," ujar Irish Bella.

Dijuluki Perempuan Kuat, Irish Bella: Masih Belajar

Namun mereka menghadirkan sate yang disebut sebagai yang pertama di Indonesia. Sate maranggi tersebut dicampur dengan kuah. Hal ini yang jadi inovasi dan identitas untuk usaha kuliner mereka.

"Jadi memang kami ingin menyuguhkan cita rasa nusantara di sini dan juga mengusung headline Sate Kuah Pertama di Indonesia. Jadi, di sini kami mencoba menjual sate sapi yang memang jarang sekali ditemui. Harganya juga terjangkau banget buat masyarakat," kata Ammar Zoni.

"Ini hal baru, jarang sekali ada sate pakai kuah. Nah ini yang menjadi identik di usaha kami," ucap Irish Bella.

Irish Bella

Photo :
  • IG @_irishbella_

Cabang pertama mereka pilih di kawasan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat. Bukan hanya sate, namun mereka menyediakan menu cemilan mulai dari ketan selimut dengan berbagai varian, yakni alpukat, mangga, dan durian. untuk menambah sisi otentik kuliner nusantara, ada berbagai minuman khas, yakni es cincau, gula asem, kunyit asem, dan wedang jahe.

Rencananya, Ammar Zoni dan Irish Bella ingin memiliki target membuka banyak cabang dalam setahun ke depan. Agar bisa mewujudkan keinginannya, Ammar Zoni dan Irish Bella membuka kemitraan. bagi orang-orang yang mau membuka Harum Maranggi di daerah tempat tinggalnya.

"Bisa hubungi kita atau cek ke akun Instagramnya langsung, gak ribet kok," ucap Irish Bella.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya