Heboh Komika McDanny, Hina Habieb Rizieq & Sebut Sabu-Minum Bir Halal

Dani Wijaya Wardhana alias McDanny.
Dani Wijaya Wardhana alias McDanny.
Sumber :
  • Instagram @mcd4nny

VIVA – Komika McDanny kini tengah ramai diperbincangkan, lantaran videonya saat memandu sebuah acara tengah viral di media sosial. Bukan tanpa sebab stand up comedian tersebut jadi sorotan, melainkan komentarnya yang dianggap telah menghina Habieb Rizieq Shihab.

Dalam video berdurasi sekitar 34 detik tersebut terekam aksi McDanny yang tengah memandu sebuah acara didampingi seorang Disk Jockey (DJ) menuturkan candaan-candaan yang dianggap kurang patut.

Mulai dari menyebut minum bir itu halal, lebih halal dari sabu, hingga menghina Habieb Rizieq Shihab dengan celotehan kasar dan merendahkan. Video tersebut diunggah oleh akun @demokrasibodong di jejaring Twitter pada Minggu 17 Oktober 2021.

Dani Wijaya Wardhana alias McDanny.
Photo :
  • Instagram @mcd4nny

Dani Wijaya Wardhana alias McDanny.

"Dan thank you banget untuk cewek-cewek yang berkerudung di sini tapi lo asyik banget, kita ketemu di neraka," kata dia dalam video tersebut.

Usai melontarkan candaannya tersebut, McDanny sontak tertawa terbahak-bahak sambil mengacungkan jari tengah. Lalu, dia melontarkan kata yang menghina Habib Rizieq.

"Kalau ada polisi gue kena nih," ujar dia usai mengatakan kata-kata hinaan dalam bahasa Inggris tersebut.

Sebagai informasi, sebelumnya McDanny pernah berurusan dengan pihak kepolisian saat ia ditangkap bersama dengan Komika Alfonsus Renato Fenady alias Reno Fenady karena mengkonsumsi narkoba jenis sabu.