Profil Kim Seon Ho, Diisukan Hamili Pacar dan Suruh Aborsi

Kim Seon Ho.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Kim Seon Ho, seorang aktor yang sedang naik daun karena sukses membintangi drakor Hometown Cha- Cha-Cha. Lewat perannya ini, profil Kim Seon Ho mulai banyak dicari publik.

Kim Soo Hyun Raup Kekayaan Rp1,8 Triliun dari Queen of Tears

Di tengah namanya yang kini populer, isu miring sedang menimpa Kim Seon Ho lantaran dikaitkan dengan skandal yang membuat heboh publik.

Seorang wanita berinisial A mengaku mantan pacar actor berinisial K. Banyak yang menganggap bahwa actor inisial K tersebut adalah Kim Seon Ho.

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Dalam isu yang menyebar, Wanita tersebut mengaku dipaksa aktor K untuk melakukan aborsi. Ia mengatakan jika aktor K merasa kariernya terancam jika diketahui publik telah memiliki seorang anak.

Meski informasi sudah menyebar luas isu tersebut, hingga kini belum terbukti kebenarannya. Kini pencarian atas nama Kim Seon Ho meningkat usai isu tersebut mencuat.

Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

Profil Kim Seon Ho

Kim Seon Ho

Photo :
  • Instagram/seonho_kim

Kim Seon Ho merupakan sosok aktor yang dikenal dengan lesung pipinya. Kim Seon Ho lahir di Korea Selatan 8 Mei 1986. Ia telah menyelesaikan masa pendidikan di Seoul Institute of the Arts.

Kim Seon Ho mengawali karier dengan debut panggung lewat News Boeing di Tahun 2009. Ia memulai debut di dunia drama pada tahun 2017 sebagai Su Sang Tae lewat drama Good Manager. 

Nama Kim Seon Ho makin mencuri perhatian berkat perannya di drama seri Start-Up sebagai Han Ji Pyeong. Drama Hometown Cha-Cha-Cha merupakan drama kedua bagi Kim Seon Ho yang mulai tersorot, di mana drama ini baru saja selesai tayang. 

Padahal, Kim Seon Ho telah tampil di beberapa judul drama terkenal seperti Welcome to Waikiki 2, Catch the Ghost, 100 Days My Prince.

Kim Seon Ho juga merupakan anggota tetap acara variety 2 Days & 1 Night. Penampilannya di acara tersebut tak lama setelah mundurnya aktor dan penyanyi Jung Joon Young, karena terlibat kasus hukum. 

Kim Seon Ho saat ini berada di bawah naungan agensi Salt Entertainment sejak September 2018 lalu.

Meskipun Kim Seon Ho terbilang baru di dunia televisi, ia telah meraih banyak penghargaan. Baik dari dunia akting atau pun dari acara variety.

Penghargaan tersebut diantaranya Asia Artist Awards 2020 untuk kategori Best Emotive Award. Aktor Pendatang Baru Terbaik dari MBC Drama Awards 2017, KBS Entertainment Awards 2020 untuk kategori Rookie Award- Variety.

Di Baeksang Arts Award 2021, Kim Seon Ho juga memenangi dua penghargaan sekaligus yaitu Most Popular Actor dan Best Supporting Actor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya