9 Prestasi Maudy Ayunda yang Bisa Jadi Inspirasi Anak Muda

Maudy Ayunda.
Sumber :
  • Instagram @maudyayunda

VIVA – Aktris cantik Maudy Ayunda kembali menarik perhatian public. Maudy menjadi salah satu investor di startup grocery commerce Segari yang baru beroperasi selama setahun. Memiliki paras yang cantik dan juga prestasi gemilang, berikut deretan prestasi Maudy Ayunda.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Nama Maudy Ayunda memang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Tak hanya berprestasi dalam dunia entertaintmen saja, namun ia juga focus dan berprestasi dalam dunia Pendidikan.

Sederet prestasi Maudy Ayunda ini mungkin bisa menjadi inspirasi para remaja untuk terus menorehkan prestasi dan menggapai cita-cita.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Sederet Prestasi Maudy Ayunda:

1.Berprestasi Sejak SMA

4 Siswa MTsN 3 Malang Buktikan Kualitas dengan Raih Medali Emas di Rumania

Mantan Pacar Maudy Ayunda

Photo :
  • Instagram Maudy Ayunda

Ternyata, di saat dirinya masih menginjak bangku SMA, Maudy termasuk siswi yang berprestasi lho.
Ia merupakan lulusan dari salah sekolah internasional yang ada di Indonesia, yaitu British International School Jakarta.

Diketahui bahwa Maudy sering mengikuti dan memenangkan beberapa lomba, mulai dari lomba matematika, lomba lari, dan bahkan lomba pidato bahasa Inggris antar sekolah. Pelantun lagu Perahu Kertas ini juga aktif dalam berorganisasi di sekolah. Ia sempat menduduki jabatan ketua OSIS semasa SMA.

2.Diterima di Oxford dan Colombia University

Maudy Ayunda

Photo :
  • instagram.com/maudyayunda

Setelah menyelesaikan pendidikan SMA, ia mendaftar beberapa perguruan tinggi ternama yang ada di dunia, seperti Oxford University yang ada di Inggris dan Colombia University yang terletak di Amerika Serikat.

Awalnya, dirinya bingung harus memilih yang mana. Namun, karena Inggris lebih dekat dengan Indonesia, ia pun memutuskan untuk kuliah di Oxford University sekaligus mengukir namanya sebagai mahasiswi Indonesia pertama yang kuliah di sana dengan jurusan Philosophy, Politics, Economics (PPE).

3.Lulusan cumlaude dan aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan

Maudy Ayunda

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Kebiasaan aktif dalam kegiatan sekolah juga ia bawa hingga ke jenjang perkuliahan. Tercatat jika Maudy pernah bergabung ke dalam Oxford Economics Society dan sempat menjadi ketua pembicara untuk komunitas tersebut.

Mengenyam Pendidikan di kampus ternama dunia sangat membanggakan, terlebih bahwa Maudy hanya butuh waktu 3 tahun untuk menyelesaikan pendidikannya dengan predikat cumlaude.

4.Berhasil menyelesaikan Join Degree Program dan mendapat 2 gelar pascasarjana sekaligus

Maudy Ayunda lulus pendidikan magister di Stanford University

Photo :
  • IG Maudy Ayunda

Oxford University bukanlah akhir dari jejak pendidikannya. Setelah lulus dari universitas terbaik di dunia tersebut, Maudy berkesempatan untuk kuliah di perguruan tinggi terbaik kedua di dunia, yaitu Stanford University yang berada di California, Amerika Serikat.

Jurusan yang ia ambil pun tidak hanya satu, ia mengambil jurusan Administrasi Bisnis dan Pendidikan yang berhasil ia selesaikan dalam kurun waktu 2 tahun saja. Dirinya pun resmi menyandang titel sebagai ‘Ayunda Faza Maudya BA, MA, MBA’.

5.Tidak hanya di bidang akademis, Maudy juga berprestasi di bidang seni peran dan musik

Maudy Ayunda dan BJ Habibie

Photo :
  • Instagram/maudyayunda

Menjadi sosok public figure bukanlah hal yang mudah dalam menorehkan prestasti. Banyak sekali lagu yang ia nyanyikan begitu membekas dalam hati pendengar. 

Begitu juga dengan film-film yang ia perankan, bahkan dirinya sempat diberikan kesempatan untuk berperan sebagai Ainun muda di film Habibie & Ainun 3.

Lewat judul-judul lagu beserta film tersebut, Maudy sering dinominasikan dan juga memenangkan sejumlah penghargaan, seperti Aktris Utama Terpilih pada Festival Film Jakarta tahun 2006, Lagu Tema Terpilih untuk acara Piala Maya pada tahun 2012, dan Female Singer of The Year (penyanyi wanita tahun ini) pada acara Indonesian Choice Awards tahun 2015.

6.Mendapat Predikat Forbes 30 Under 30 2021

Maudy Ayunda

Photo :
  • VIVA/ Wahyu Firmansyah

Maudy dipilih sebagai Lifestyle Awards untuk Pendidikan hingga Milenial Paling Berpengaruh di I Fashion Festival pada tahun 2015 dan 2017.

7.Berkesempatan Menyanyikan Soundtrack Dari Film Moana

Maudy Ayunda dan Film Moana.

Photo :
  • U-Report

Pada tahun 2016, Disney memilih Maudy Ayunda untuk menyanyikan soundtrack versi Indonesia dari film Moana. Versi Maudy Ayunda tak kalah populer dengan aslinya lho.

8.Influencer Terbaik

Maudy Ayunda

Photo :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

Dirinya juga dipilih sebagai Influencer Digital Terbaik dalam BUBU Awards tahun 2017.

9.Pendiri “Maudy Ayunda Foundation”

Maudy Ayunda

Photo :
  • Nuvola Gloria/VIVA

Tidak hanya berprestasi dalam Pendidikan dan dunia entertainment. Ternyata ia juga memiliki jiwa kepedulian yang tinggi. Maudy mendirikan 'Maudy Ayunda Foundation' sebagai bentuk kepeduliannya terhadap anak-anak muda Tanah Air.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya