Denny Sumargo Dicecar 18 Pertanyaan soal Penipuan Eks Manajer

Denny Sumargo.
Sumber :
  • Instagram @sumargodenny

VIVA – Pemeriksaan terhadap aktor sekaligus pebasket Denny Sumargo terkait dugaan penggelapan dana oleh mantan manajernya, Ditya Andristabaru saja rampung. Pemilik akun YouTube Pebasket Sombong itu dicecar 18 pertanyaan oleh penyidik.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

"Alhamdulillah semua pertanyaan sudah kami jawab. Ada 18 pertanyaan yang disampaikan penyidik," ujar pengacara Denny, Muhammad Anwar di Markas Polda Metro Jaya, Selasa, 19 Oktober 2021

Dia mengungkap pertanyaan salah satunya soal kronologi dugaan penggelapan ini. Kata Anwar, Denny telah merincikan kronologi ke penyidik.

Cara Mahasiswi Cantik Tipu Korban Tiket Konser Coldplay hingga Raih Rp 1,2 Miliar

"Teknis pemeriksaan itu bahwa prinsipnya kita sudah menyampaikan modusnya, menyampaikan tindak pidana tersebut," katanya.

Barang bukti

Polisi Cokok Mahasiswi Pelaku Penipuan Tiket Coldplay yang Raup Untung hingga Rp1,2 M

Denny Sumargo

Photo :
  • Instagram @sumargodenny

Denny Sumargo sendiri mengaku kalau dia menyerahkan barang bukti ke penyidik. Barang bukti tersebut yang diberikan guna menguatkan laporannya adalah rekening koran.

"Tadi kami berikan itu rekening koran ya dan pendetailan dari kronologi awal. Mulai diduga sampai mulai ada bukti," ucap Denny menambahkan.

Kronologi kasus

Denny Sumargo

Photo :
  • Instagram @sumargodenny

Untuk diketahui, Denny Sumargo terlibat perseteruan dengan mantan manajernya Ditya Andrista. Dia diduga telah menggelapkan uang sebesar Rp739 juta.

Denny pun telah melaporkan kasus itu ke Polda Metro Jaya. Namun, tuduhan itu dibantah oleh Ditya. Dia justru menuduh balik Denny yang disebut belum membayar kewajibannya yang mencapai Rp1,7 miliar.

Meski begitu, Ditya Andrista tidak ingin langsung segera membalas melaporkan Denny Sumargo, dan hanya ingin meluruskan kabar yang menurutnya keliru.

"Kalau (melaporkan balik Denny Sumargo) itu saya serahkan ke tim kuasa hukum saya. Cuma intinya masalah Denny Sumargo saya sudah clear dan itu ada pembicaraan di tanggal 26 Agustus. Itu saya sudah selesai," ungkap Ditya saat ditemui VIVA di kawasan SCBD Jakarta Selatan, Selasa 5 Oktober 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya