Suami Minta Jatah, Oki Setiana Dewi: Kalau Tidak Dikasih Bahaya

Oki Setiana Dewi.
Oki Setiana Dewi.
Sumber :
  • Instagram @okisetianadewi

VIVA – Pasangan suami istri dituntut untuk saling memahami kebutuhan satu sama lain, termasuk berhubungan intim. Dikatakan pendakwah sekaligus artis Oki Setiana Dewi, bahaya bagi wanita yang menolak ajakan suami untuk bercinta. Kenapa ya?

Dalam sebuah video singkat, kakak kandung Ria Ricis itu menyebut banyak wanita cantik di luar rumah yang rentan menggoyahkan iman para lelaki. Namun, keimanan dan rasa takut pada Allah SWT yang menjadi penghalang para lelaki untuk berzina dengan wanita lain selain istri sahnya.

"Kalau enggak ada rasa takut pada Allah SWT, diplototin wanita-wanita cantik di luar sana. Namun karena ingat dengan ayat Al Quran surat An-Nur ayat 30, 'Katakan pada laki-laki beriman, tundukan padangan dan jaga kemaluan'," ujar Oki dikutip dari YouTube Dhany Bias_, Selasa, 19 Oktober 2021.

Menurutnya, keimanan akan ayat Al Quran tersebut seharusnya membentengi para lelaki untuk bisa menahan hawa nafsunya dengan menundukkan pandangan dan istighfar. Selanjutnya, segera ingat istri di rumah jika memang sudah tak mampu menahan gejolak untuk bersenggama.

Oki Setiana Dewi
Photo :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

Oki Setiana Dewi

"Cepat-cepat pulang ke rumah karena apa yang dimiliki wanita di luar sana sama dengan apa yang dimiliki istri di rumah. Jadi kalau laki-laki tergoda di luar, dia akan cepat pulang ke rumah," imbuhnya.

Saat suami sudah cepat pulang dan meminta 'jatah' ranjang, istri seharusnya sigap melayani. Tak boleh menolak kecuali ada alasan syar'i seperti sakit atau terlalu lelah yang sebaiknya dikomunikasikan secara terbuka.