Buntut Rumor Aborsi, Kim Seon Ho Keluar dari 2 Days & 1 Night season 4

Kim Seon Ho.
Kim Seon Ho.
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Kim Seon Ho diketahui meninggalkan variety show 2 Days & 1 Night Season 4 yang tayang di KBS. Mundurnya Kim Seon Ho dari variety tersebut merupakan buntut dari rumor dirinya yang meminta sang kekasih untuk menggugurkan kandungannya.

Pada 18 Oktober, seorang wanita mengunggah postingan anonim ke komunitas online menuduh aktor 'K' memaksanya melakukan aborsi dengan janji pernikahan palsu. Aktor 'K' yang dimaksud itu mengarah pada Kim Seon Ho, terlebih lagi YouTuber sekaligus jurnalis dunia hiburan, Lee Jinho. Senin 18 Oktober lalu Jinho diketahui melakukan live streaming. Dalam live streaming-nya itu menjelaskan bahwa sosok K yang dimaksud adalah aktor Kim Seon Ho.

"Aktor K, yang dicurigai meminta untuk melakukan aborsi dan menjanjikan hidup bersamanya tahun depan, adalah Kim Seon Ho," kata dia seperti dikutip dari laman Joynews24.

Pasca ramainya pemberitaan tersebut, pagi ini, Rabu 20 Oktober 2021, Kim Seon Ho meminta maaf dan mengakui bahwa dia adalah aktor yang disebutkan dalam postingan tersebut. Pada hari yang sama, “2 Days & 1 Night Season 4” mengumumkan bahwa Kim Seon Ho akan keluar dari program tersebut.

Dalam pengumuman resmi program tersebut, keluarnya Kim Seon Ho lantaran kasus aborsi yang menjeratnya.

"Halo. Ini adalah tim produksi KBS2 “2 Days & 1 Night Season 4”. Kami telah memutuskan pengunduran diri Kim Seon Ho, yang baru-baru ini terlibat dalam kontroversi," bunyi pengumuman dari tim produksi seperti dikutip dari laman Soompi.

Lebih lanjut, tim produksi 2 Days & 1 Night Season 4 juga akan mengedit scene Kim Seon Ho di sejumlah rekaman yang telah difilmkan. Hal ini untuk memberikan kenyamanan dari para penonton.

Kim Seon Ho.
Photo :
  • Soompi

Kim Seon Ho.



"Kami akan melakukan yang terbaik untuk mengeditnya dari rekaman yang sudah difilmkan untuk mengurangi ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pemirsa. Tim “2 Days & 1 Night” akan terus bekerja keras untuk membuat pertunjukan yang bagus. Terima kasih," ungkap pernyataan tim produksi 2 Days & 1 Night Season 4.

Di sisi lain, menurut SPOTV News, Kim Seon Ho juga telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan acara 2 Days & 1 Night Season 4 tersebut.

Sementara itu, beberapa brand yang didukung oleh Kim Seon Ho telah menghapus aktor tersebut dari saluran resmi mereka. Domino's Pizza telah menghapus foto endorser Kim Seon Ho dari situs resmi dan media sosial mereka sejak 18 Oktober, ketika rumor pertama kali menyebar. Platform e-commerce 11Street, merek pakaian luar ruangan nau, merek perawatan kulit La Roche-Posay, dan banyak lagi juga diketahui telah menghapus Kim Seon Ho pada 20 Oktober ini.