Tak Sengaja Lepaskan Tembakan Saat Syuting, Alec Baldwin Tewaskan Kru

Alec Baldwin.
Sumber :
  • Instagram Alec Baldwin

VIVA – Aktor Alec Baldwin diketahui menembakkan senjata saat tengah syuting film terbarunya Rust. Akibat insiden itu, diketahui seorang anggota kru tewas dan melukai sutradara.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Informasi ini diungkapkan oleh petugas Kantor Sheriff Santa Fe County dalam siaran pers yang diperoleh E! News. Polisi mengatakan, Director of Photography Halyna Hutchins, dan sutradara film, Joel Souza, tertembak ketika Baldwin "melepaskan" senjata api properti di lokasi syuting film itu pada pada Kamis, 21 Oktober.

Hutchins kemudian dibawa dengan helikopter ke Rumah Sakit Universitas New Mexico, di mana dia dinyatakan meninggal karena luka-lukanya. Sedangkan Souza dibawa dengan mobil ambulans ke Christus St. Vincent Regional Medical Center, di mana Souza menjalani perawatan karena luka-lukanya, menurut polisi.

Irjen Karyoto Larang Anggotanya yang Kawal Demo di MK Bawa Senpi hingga Sangkur

Perwakilan Baldwin memberi tahu E! News bahwa ada "kecelakaan" yang melibatkan ketidaksengajaan menembak senjata properti dengan blanko" saat syuting Rust di New Mexico.

"Produksi film untuk sementara dihentikan. Keamanan para pemain dan kru kami tetap menjadi prioritas utama kami," tambah juru bicara yang juga mewakili Souza.

Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

Kantor Sheriff Santa Fe mengatakan telah mengirim petugas ke Peternakan Bonanza Creek, sekitar pukul 13:50, setelah seorang menelepon 911 melaporkan adanya penembakan di lokasi syuting itu.

"Menurut penyelidik tampaknya adegan yang difilmkan melibatkan penggunaan senjata api penyangga saat dilepaskan. Detektif sedang menyelidiki bagaimana dan jenis proyektil apa yang dilepaskan," kata polisi.

Tidak ada tuntutan yang diajukan terkait dengan insiden tersebut dan saksi masih diwawancarai oleh detektif, menurut Kantor Sheriff.

Pada Kamis pagi, Baldwin berbagi foto dari lokasi syuting dalam pakaian Barat lama. "Kembali ke kantor sendiri. Astaga... melelahkan," tulis mantan pengisi acara Saturday Night Live yang membawa jaket kulit dan topi koboi itu.

Untuk diketahui, Rust juga dibintangi oleh Frances Fisher, Travis Fimmel, Jensen Ackles, Brady Noon dan Rhys Coiro.

Pemeran tampaknya telah syuting setidaknya selama seminggu di Santa Fe, dengan aktris Fisher berbagi foto pemeran di depan gurun pedesaan yang ditetapkan awal bulan ini.

Menurut Deadline, film ini bercerita tentang "Western Outlaw yang terkenal" bernama Harland Rust, yang diperankan oleh Baldwin.

"Ketika cucunya yang berusia 13 tahun, Lucas (Noon) dihukum karena pembunuhan tidak disengaja dan dijatuhi hukuman gantung, Rust pergi ke Kansas untuk membebaskannya dari penjara. Bersama-sama, kedua buronan itu harus berlari lebih cepat dari US Marshal Wood Helm (Ackles) yang legendaris dan pemburu hadiah Fenton 'Preacher' Lang (Fimmel) yang sedang mengejar mereka," menurut outlet tersebut.

Souza berperan sebagai penulis dan sutradara di Rust. Souza diketahui pernah berpartisipasi dalam sejumlah film seperti Crown Vic, Break Night, Ghost Squad dan Hanna's Gold.

Sedangkan Hutchins adalah seorang sinematografer yang baru-baru ini mengerjakan A Luv Tale: The Series, The Mad Hatter, Blindfire, Archenemy, dan banyak lagi. Dua hari yang lalu, dia membagikan video dirinya menunggang kuda di lokasi syuting.

"Salah satu keuntungan dari syuting film barat adalah kamu bisa menunggang kuda di hari liburmu." Dia menggambarkan dirinya sebagai "Pemimpi Gelisah" dan "pecandu adrenalin" di bio Instagram-nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya