Profil Ellya Khadam, Muncul di Google Doodle Peringati Ultah ke-93

Ellya Khadam di Google Doodle.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Wajah artis legendaris Ellya Khadam terpampang dalam laman Google Doodle pada hari ini, Sabtu, 23 Oktober 2021. Sosok Ellya Khadam hadir dalam bentuk ilustrasi di laman Google Doodle tepat di hari ulang tahunnya yang ke-93. 

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Selama ini, nama Ellya Khadam dikenal sebagai seorang penyanyi dan aktris ternama pada masanya. Dihimpun dari berbagai sumber, Ellya Khadam lahir di Jakarta pada tanggal 23 Oktober 1928. Beliau meninggal dunia di Bogor pada tahun 2009 lalu.

Ellya menjalani masa kecilnya di daerah Manggarai, Jakarta Selatan. Di daerah itulah, Ellya mulai belajar bernyanyi secara otodidak, hingga akhirnya tumbuh menjadi seorang musisi yang diperhitungkan.

Siap-siap, Berselancar di Mesin Pencari Google Tidak Gratis

Ellya Khadam

Photo :

Ellya Khadam memulai kariernya sebagai seorang penyanyi dalam Orkes Melayu Kelana Ria. Orkes tersebut lah yang melahirkan penulis lagu Melayu populer pada tahun 1960an. 

Syarat dan Ketentuan Dapat Uang dari YouTube Shorts, Enggak Gampang

Ellya Khadam terkenal sebagai penyanyi dan penulis lagu Boneka Dari India. Hingga saat ini, lagu tersebut sangat erat dengan sosok Ellya Khadam. Selain lagu Boneka Dari India, Ellya Khadam juga menulis lagu Djandji dan Pergi Tanpa Pesan yang sangat populer sejak akhir tahun 1950an dan awal 1960an.

Selain sebagai penyanyi dan penulis lagu, Ellya Khadam juga dikenal sebagai seorang pemain film. Ia mulai aktif bermain film pada tahun 1970an. Ellya sudah membintangi lebih dari 20 judul film.

Pada dekade tahun 1970-an, Ellya Khadam juga mendirikan grup musik untuk mendukung penampilannya di dapur rekaman dan panggung. Grup musik tersebut bernama Orkes Melayu El Sitara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya