Bikin Malu, Sinetron Indonesia Terang-terangan Jiplak Squid Game

Sinetron Dari Jendela SMP.
Sinetron Dari Jendela SMP.
Sumber :
  • Instagram @cenayangfilm

VIVA – Media sosial tengah dihebohkan oleh beredarnya sebuah berita terkait sinetron Dari Jendela SMP yang diduga telah menjiplak serial Squid Game. Sinetron tersebut tayang di salah satu stasiun televisi di Indonesia.

Foto-foto yang menampilkan kemiripan adegan dalam sinetron tersebut dengan adegan dalam serial Squid Game, tersebar luas di media sosial Instagram dan Twitter. Salah satunya diunggah oleh akun Twitter @moviemenfes.

Akun Twitter tersebut mengunggah empat buah foto tangkapan layar yang menampilkan adegan dalam sinetron tersebut yang memang sangat mirip dengan adegan dalam serial Squid Game.

Sontak saja, foto-foto tersebut mendapat banyak respons dari warganet. Akun Twitter resmi milik Netflix Indonesia juga tampak memberi komentar. Akun Twitter itu memberi komentar dengan hanya menyertakan foto gif karakter Seong Gi-hun dalam Squid Game, yang terlihat tengah tersenyum.

Ernest Prakasa juga tampak memberi komentar terkait dugaan penjiplakan yang dilakukan oleh pihak sinetron tersebut. Ernest mengunggah foto cuplikan sinetron Dari Jendela SMP yang mirip dengan serial Squid Game.

“Halo @sctv, numpang tanya nih. Emang gak ada malu-malunya gitu? Dikiiiiiit aja…,” tulis Ernest sebagai caption dalam unggahannya itu dikutip VIVA, Sabtu, 23 Oktober 2021.