Saipul Jamil Tak Mau Disebut Pedofil, Ancam Lapor Polisi

Saipul Jamil
Saipul Jamil
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Kepulangan pedangdut Saipul Jamil dari hotel prodeo beberapa waktu lalu, sempat menimbulkan polemik. Dia dikecam lantaran bebas tampil di ruang publik dan pesta penyambutannya pun dianggap berlebihan alias glorifikasi.

Hal itu menimbulkan kecaman dari beberapa pihak, lantaran Saipul Jamil sendiri merupakan terdakwa kasus pelecehan seksual anak di bawah umur. Dikhawatirkan, hal itu dapat memicu trauma si korban ditambah kasus serupa akan dianggap sebagai pemakluman dan hal biasa.

Atas kejadian tersebut, akhirnya Saipul Jamil angkat bicara. Melalui akun Instagram, pelantun Suka Sama Suka itu mengunggah surat klarifikasi dan pernyataan sikap.

Dalam surat tersebut, Saipul bahkan menegaskan bahwa dirinya tak mau lagi dikaitkan dengan sebutan-sebutan glorifikasi, pedofil, dan predator seksual terhadap anak. Berikut pernyataan lengkap dari Saipul Jamil, dikutip VIVA dari akun Instagram pribadinya, @saipuljamilreal, Minggu, 24 Oktober 2021.

Saipul Jamil saat bebas dari penjara.
Photo :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

Saipul Jamil saat bebas dari penjara.

“Dengan hormat,
Menindaklanjuti siaran pers dan klarifikasi yang disampaikan oleh kuasa hukum bersama perwakilan keluarga dan Management Saipul Jamil pada beberapa hari lalu di kantor Law Office Kasman Sangaji & Partners, maka dengan ini ada beberapa hal yang perlu disampaikan:

1. Bahwa saat ini saya, Saipul Jamil, adalah pribadi yang bebas dan terjamin Hak Asasi Manusia oleh Hukum serta menjunjung tinggi prinsip hukum dan keadilan sehingga telah dan terus berkomitmen untuk menolak praktik kekerasan dan pelanggaran norma hukum dan HAM.